Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Curahkan Kisah Hidup dalam Tulisan

11 Juli 2019, 14: 41: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

Enjang Agustria Widyasti

Enjang Agustria Widyasti (DOK PRIBADI)

Share this      

BERMODAL kisah hidupnya, Enjang Agustria Widyasti mampu menginspirasi kaum perempuan. Inspirasi itu dia tuangkan dalam bentuk tulisan. Mayoritas tentang kisah kebangkitannya dari keterpurukan.

Berkat getir pahit pengalaman hidup yang dialaminya, membuat Enjang Agustria Widyasti belajar banyak hal. Bermula dari disakiti, kini Enjang malah memiliki hobi baru yang bisa membantu orang lain.

Enjang melampiaskan kesedihannya dengan cara menulis di sebuah buku pribadinya. Setelah menjadi sebuah tulisan, beberapa temannya banyak yang penasaran dan mulai tertarik membacanya. Bahkan, melalui tulisan itu banyak temannya yang termotivasi dan ikut bangkit bersama.

”Awalnya suka baca buku tentang motivasi diri. Tentang wanita biar kuat dan semangat. Di sini saya jadi memiliki inspirasi menulis. Saya curahkan semua kisah hidup menjadi sebuah tulisan yang kemudian saat saya siap, saya perkenankan teman saya membacanya,” kata gadis yang berasal dari Jalan Kepodang III RSS Sambak Indah Purwodadi ini.

Tak disangka, tulisannya itu malah membuat temannya tertarik dan ikut termotivasi. Dari sanalah, Enjang mulai rajin menulis perjalanan hidupnya baik senang maupun sedih. ”Saya ingin memberi inspirasi buat perempuan-perempuan di luar sana untuk menghargai diri sendiri. Jika ada masalah, banyak hal positif yang bisa dilakukan. Jangan terpuruk dan memutuskan sesuatu yang berakibat fatal,” katanya.

Setelah menghasilkan beberapa tulisan. Alumni Stikes Aisyiyah Surakarta ini berharap agar bisa menyatukan tulisannya menjadi sebuah buku. ”Mungkin saya akan kenalkan ke teman-teman dekat dulu. Jika banyak yang tertarik baru saya publikasikan. Saya hanya ingin memberi energi positif ke orang-orang. Jika perempuan itu tangguh, tidak lemah,” tegasnya.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia