Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Keberanian Mengantar Kesuksesan

11 Juli 2019, 09: 43: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Haniatur Rosyidah

Haniatur Rosyidah (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

BAKAT saja tidak cukup, bagi Haniatur Rosyidah. Keterampilannya dalam dunia tata busana, benar-benar muncul dan makin terasa lantaran keberaniannya menciptakan brand tersendiri dalam dunia busana dua tahunan lalu. Sekaligus membuka bisnis di bidang tersebut.

”Keterampilan ini dapat berkembang, ketika muncul keberanian saya untuk mulai menerima pesanan baju dari mahasiswa lain dan teman–teman dekat saya. Dari sana saya mulai tertantang semakin berkreasi dan memenuhi keinginan konsumen,” ungkap perempuan lulusan Universitas Negeri Jogjakarta Jurusan Pendidikan Teknik Busana ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Saat ini, pemilik brand busana HR The Label ini telah menerima pesanan dari banyak pelanggannya di seluruh Indonesia. Segmennya mulai anak-anak hingga perempuan dewasa. Dia juga membuat busana untuk pria.

Gadis kelahiran Pati, 20 Januari 1995 ini memiliki spesialisasi untuk busana pesta muslimah kekinian. Tiap bulan, bersama timnya, Hani selalu mengeluarkan produk busana baru.

Bakat sebagai desain tata busana, kata Hani sudah dimilikinya sejak SMA. Saat banyak teman sekolahnya memilih kuliah di jurusan akuntansi, biologi dan lainnya. Hani mantap masuk jurusan tata busana.

”Dunia busana sudah akrab sejak kecil. Bahkan di usia SD saya sudah suka menggambar orang mengenakan baju, dan bisa menjahit untuk boneka,” kata gadis yang memang bercita-cita ingin menjadi seorang desainer ini.

Setidaknya, tiap bulan Hani berhasil minimal menjualkan ratusan busana karyanya. Produksi yang dikerjakan Hani ada dua jenis. Dari pre-order, private order. Hani juga melayani sewa busana.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia