Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Sepuluh Pasang Finalis Duwis Pati 2019 Terpilih Tunggu Grand Final

10 Juli 2019, 15: 34: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

TERBAIK: Sepuluh pasang finalis Duwis Pati 2019 mengikuti temu teknik di Dinporapar Pati kemarin.

TERBAIK: Sepuluh pasang finalis Duwis Pati 2019 mengikuti temu teknik di Dinporapar Pati kemarin. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati telah memilih sepuluh pasang finalis Duta Wisata (Duwis) Pati 2019. Kesepuluh pasang finalis itu merupakan terbaik dari 103 pendaftar. Kini mereka mengikuti tahapan sebelum menuju grand final Duwis Pati 2019 di Stadion Joyokusumo 20 Juli ini.

Kepala Dinporapar Pati Sigit Hartoko melalui Kabid Pemasaran Ida Istiani menyampaikan, telah mengumpulkan 10 pasang finalis terdiri dari 10 mas dan 10 mbak untuk mengikuti temu teknik di Aula Dinporapar Pati kemarin. Ia menggandeng Paguyuban Duwis Pati (Paduwipa) untuk memberikan arahan kepada finalis Duwis Pati 2019.

“Sepuluh pasang finalis yang sudah terpilih itu merupakan terbaik. Mereka semuanya sudah menjadi juara. Namun nanti akan dipilih juara pada grand final untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Sebelum mengikuti grand final, pihaknya memberikan pengarahan supaya menghasilkan putra-putri terbaik yang berkualitas tidak hanya secara fisik, juga smart dan mempunyai inner beauty. Yang lebih penting, lanjut Ida, harus mempunyai atitude baik. Untuk itu setelah temu teknik, semua finalis akan mengikuti karantina di Agrowisata Jollong Jumat (12/7) ini.

“Finalis dikarantina selama dua hari. Mereka diberikan pembekalan dari semua aspek mulai seni budaya hingga membentuk karakter. Yang akan kami tekankan nanti di pembinaan psikologi. Semua finalis sejak awal kami dorong untuk saling merekatkan dan care satu sama lain. Ini memang masih seleksi kabupaten, tapi spiritnya seperti provinsi. Siapapun yang terpilih di kabupaten sudah dipersiapkan melaju kes provinsi,” imbuhnya.

Menurut Ida, kesepuluh pasang finalis yang terpilih itu sudah bagus-bagus. Ada yang dari pelajar, mahasiswa, karyawan, pegawai OPD, hingga guru. Sehingga semua terwakilkan. Ia berharap grand final nanti bisa terpilih finalis yang terbaik untuk melaju ke Duwis Jateng 2019 dan bisa mempromosikan pariwisata di Pati. 

(ks/put/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia