Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Bupati Minta Penggawa Persipa Jaga Kekompakan dan Kolektivitas Bermain

10 Juli 2019, 15: 16: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Jelang Kompetisi Laskar Saridin Sowan Khusus ke Bupati Pati Haryanto kemarin.

KOMPAK: Jelang Kompetisi Laskar Saridin Sowan Khusus ke Bupati Pati Haryanto kemarin. (HUMAS PEMKAB FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Jajaran pemain, pelatih dan manajemen “sowan” langsung ke Bupati Haryanto di pendapa pagi kemarin. Kedatangan punggawa Laskar Saridin tersebut dipimpin langsung Ketua Umum Persipa yang juga Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Bupati Haryanto menyambut langsung para punggawa Persipa tersebut. Bupati sekaligus memberikan wejangan kepada para pemain, tim pelatih dan juga jajaran manajemen. ”Intinya harus dijaga kekompakan tim. Tidak bisa dalam permainan sepakbola mengandalkan hanya kemampuan individu. Tidak mungkin menggiring bola sendirian. Harus ada kolektivitas bermain,” kata Bupati Haryanto.

Keberhasilan dalam sebuah tim, lanjut bupati, disokong oleh banyak pemain juga kerja dari pelatih. ”Oleh karena itu sejak awal tim harus kompak,” tegas bupati dua periode ini.

Ketua Umum Persipa, Saiful Arifin yang menemani para pemain, pelatih, dan jajaran manajemen Persipa mengungkapkan di musim 2019 ini pihaknya sangat optimis untuk selalu menang, dan memenuhi ambisi naik kasta.

”Sudah sangat jelas di awal, kami ingin memenangi tiap pertandingan yang dijalani. Target kami jelas naik kasta. Oleh karena itu, tim ini diperkuat oleh talenta-talenta terbaik. Perpaduan potensi lokal Pati dan potensi luar daerah yang diharapkan bisa menyokong keberhasilan tim ini,” jelasnya.

Bahkan, untuk memotivasi kerja keras para pemain, lanjut Saiful Arifin, pihaknya telah membahas rencana pemberian bonus tiap pertandingan yang dimenangkan. ”Untuk melecut semangat, ya nanti ada bonus lah tiap memenangi pertandingan,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persipa, Gatot Barnowo mengaku akan menjalani amanah sebagai arsitek Persipa dengan senang hati. Gatot bahkan menyebut target naik kasta yang diletakkan di pundaknya tidak sebagai beban.

”Saya akan menjalani dengan enjoy. Dan juga semangat. Tidak saya jadikan beban. Namun kepercayaan manajemen akan saya bayar tuntas nantinya. Saya sudah memetakan kekuatan tim ini untuk bersaing di Liga 3 Zona Jawa Tengah,” tegas pria yang akrab disapa Mbah Gatot ini.

Seperti diketahui, bergulirnya Liga 3 Zona Jawa Tengah tinggal menghitung hari. Persipa sendiri bakal melakoni laga perdana di Stadion Joyokusumo pada (14/7) mendatang, menghadapi tim Kota Batik Persip Pekalongan. 

Hingga saat ini, tim kebanggaan warga Bumi Mina Tani ini sudah siap untuk berlaga di pentas Liga 3. Sejumlah 25 pemain sudah resmi digaet untuk memperkuat tim. Senin (8/7) lalu, tim manajemen juga sudah meluncurkan jersey sekaligus memperkenalkan sejumlah pemain yang akan memperkuat Persipa.

Ada tiga warna jersey yang bakal dikenakan Persipa. Jersey kandang tetap bernuansa merah khas Persipa. Dengan desain ombak. Jersey kedua atau jersey tandang dengan desain sisik bandeng. Kedua jersey ini menyuguhkan kearifam lokal Kabupaten Pati. Sementara jersey ketiga bernuansa mewah-elegan, dengan warna hitam berpadu warna gold. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia