Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Bangga Menari di Borobudur Internasional

09 Juli 2019, 12: 31: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

Ana Kurnyawati

Ana Kurnyawati (Dok. Pribadi)

Share this      

BAGI Ana Kurnyawati tampil menari di even internasional menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih saat dia didaulat tampil mewakili kota kelahirannya dengan membawakan tarian khasnya.

Dara kelahiran Jepara, 29 Februari 1996 ini menceritakan, beberapa waktu lalu dia tampil di Borobudur International Arts and Performance 2019. ”Kami membawakan tarian yang menggambarkan tokoh-tokoh perempuan Jepara,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang beralamat di RT 5 RW 4 Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo tersebut menyatakan, kesempatan itu memberi pengalaman berharga baginya. ”Ada kesempatan tampil di luar Jepara dan membawa nama Jepara, pasti sangat bangga dan berupaya tampil terbaik,” tuturnya.

Sementara itu disinggung mengenai awal mula menekuni tari, alumnus Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Yogyakarta itu  menceritakan, sejak duduk di bangku TK dia sudah tertarik menari. Namun kala itu dia baru sebatas menekuni gerak dan lagu. Baru saat duduk di kelas 2 SD, dia mengenal tari jawa dan mengembangkannya hingga saat ini.

Dia menambahkan, sebenarnya tidak ada anggota keluarganya yang menekuni seni. Namun dia mengaku suka dan aktif di bidang seni khususnya seni tari. Saat masih menempun pendidikan dia juga berkesempatan tampil di berbagai acara penting. Seperti acara Strategic Employess Gathering Trisakti Foundation dan juga di acara koordinasi perguruan tinggi swasta wilayah V DIY yang dihadiri Menteri Kemananan dan Pertahanan RI.  ”Senang bisa ada kesempatan tampil di berbagai acara,” pungkasnya.

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia