Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Klub Lokal Masih Mendominasi di Kejurkab Bulutangkis Mustika Cup ke-21

09 Juli 2019, 09: 45: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

BIBIT UNGGUL: Para juara turnamen Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup ke-21 tahun 2019 menerima piala dan hadiah usai memenangkan laga.

BIBIT UNGGUL: Para juara turnamen Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup ke-21 tahun 2019 menerima piala dan hadiah usai memenangkan laga. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Kejurkab Bulutangkis Mustika Cup ke-21 tahun 2019 Kabupaten Blora berjalan sukses. Klub lokal asal Blora PB Jaya Mustika masih mendominasi kejuaraan tersebut. Klub tersebut unggul di empat kategori.  Mulai dari tunggal prausia dini putra, tunggal usia dini putra dan putri, serta tunggal anak-anak putra.

Sedangkan posisi di bawahnya, ditempati PB Jaya Mandiri. Yang menguasai tiga kategori pertandingan. Mulai dari tunggal anak-anak putri, tunggal remaja putra, dan ganda remaja putra. Selanjutnya disusul PB Putra Mustika yang unggul di dua kategori. Yaitu tunggal pemula putra dan ganda pemula putra.

Ketua Panitia Kejurkab Bulutangkis Mustika Cup ke-21 tahun 2019 Subagyo mengaku, secara keseluruhan kejurkab ini berjalan sukses dan lancar. Meski peserta lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Sebab banyak atlet sudah hijrah ke klub-klub di luar kota. ”Namun apabila nanti ada even tinggat provinsi mereka siap untuk ditarik kembali,” jelasnya.

ADU NET: Peserta Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup ke-21 kategori dewasa mencoba bermain net saat laga final di GOR Kolonel Sunandar Blora.

ADU NET: Peserta Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup ke-21 kategori dewasa mencoba bermain net saat laga final di GOR Kolonel Sunandar Blora. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Subagyo menambahkan, rencananya even yang lebih besar akan kembali digelar pada Desember mendatang. Harapannya tambah ramai dan menantang. ”Desember nanti kami mulai yang lebih besar. Akan kami open-kan semuanya,” tuturnya.

Diketahui bersama, ada belasan kelompok yang memeriahkan turnamen ini. Mulai dari kelompok umur, kelompok dewasa/umum perorangan dan kelompok ganda veteran perorangan. Untuk kelompok umur dibagi menjadi tujuh. Pertama kelompok umur pra usia dini (di bawah sembilan tahun), usia dini (9-10 tahun), anak-anak (lahir 2007 ke atas), pemula (lahir 2005 ke atas). Selain itu remaja (lahir 2003 ke atas), ganda pemula putra dan ganda pemula putri.

Untuk kelompok ganda dewasa/umum perorangan dibagi jadi dua. Pertama ganda dewasa atau umum lokal dan ganda dewasa atau umum open. Untuk ganda lokal dilaksanakan dengan sistem seeded. Mulai dari seeded A,B1,B2 dan C (pemainnya diluar seeded A,B1,B2 yang berdomisili di Blora. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia