Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Roadshow Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019 Hadirkan Konsep Ekiden

08 Juli 2019, 10: 16: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

BERGANTIAN: Simulasi satu pelari Ekiden menyerahkan tatsuki kepada pelari lainnya untuk dibawa ke garis finis.

BERGANTIAN: Simulasi satu pelari Ekiden menyerahkan tatsuki kepada pelari lainnya untuk dibawa ke garis finis. (ISTIMEWA)

Share this      

KUDUS - Lomba lari Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 yang berlangsung 25 Agustus 2019, di Kota Kudus, mulai diperkenalkan secara luas melalui kegiatan Road To TKRM 2019. Kegiatan roadshow beberapa kota tersebut, diawali Minggu (7/7) pagi kemarin, di Kudus. Acara berlangsung sejak pukul 05.30 dalam arena Car Free Day (CFD), di sekitaran Jalan Ahmad Yani hingga Alun-Alun Simpang Tujuh.

Masyarakat kudus yang sedang menikmati suasana CFD pada minggu pagi itu, tampak antusias melihat berbagai acara yang disuguhkan tim TKRM 2019. Salah satunya, simulasi lari relay marathon yang menggunakan konsep Ekiden. Satu pelari tampak menyerahkan pita selempang kepada rekan pelari lainnya, dan membawanya berlari ke garis finis.

“Lari Ekiden ini konsepnya dari Jepang. Seperti lari estafet, melibatkan beberapa pelari sekaligus dalam satu tim. Namun di sini yang diserahkan bukan tongkat, tapi pita selendang bernama Tatsuki. Pelari terakhir yang menerima tatsuki, membawanya ke garis finis,” papar tim TKRM 2019, Arvi Oktaviendra, di sela acara.

Relay Marathon dengan konsep Ekiden sejauh 42,195 kilometer, merupakan salah satu kategori yang dibuka dalam Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019. Arvi menambahkan, kategori lomba lainnya yang dibuka adalah Half Marathon (Jarak 21,1 kilometer), 10K, 5K, serta Kids Fun Run. “Kategori lari ini mewakili semua klasifikasi pelari. Sebagai event Sportainment,TKRM 2019 memang diharapkan bisa mewadahi semua (pelari),” imbuhnya.

Selain kemarin, kegiatan Road To TKRM 2019 rencananya masih akan berlangsung di Semarang (14 Juli, arena CFD Bundaran Pahlawan), Jogja (21 Juli, arena CFD sekitaran UGM), Solo (28 Juli, arena CFD sekitaran Manahan) dan kembali lagi di Kudus (4 Agustus, arena CFD GOR Wergu).

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia