Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Ratusan Pebulu Tangkis Berebut Juara di Kejurkab Mustika Cup ke-21

06 Juli 2019, 15: 08: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

MULAI PERMAINAN: Salah satu atlet bersiap untuk melakukan sevis pada Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup 2019 di GOR Kolonel Sunandar kemarin.

MULAI PERMAINAN: Salah satu atlet bersiap untuk melakukan sevis pada Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup 2019 di GOR Kolonel Sunandar kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup ke-21 2019 Kabupaten Blora resmi dibuka kemarin. Ada 142 peserta. Jumlah itu memang tak sebanyak tahun sebelumnya. Karena ada atlet yang hijrah ke klub luar Blora.

Ketua Panitia Kejurkab Bulutangkis Mustika Cup ke 21 tahun 2019 Subagyo mengaku, peserta tahun ini mengalami penurunan. Karena para atlet dan pemain baik usia dini, anak sudah banyak hijrah ke klub-klub di luar kota. Seperti Jaya Raya Solo, Bandung, Bogor, dan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang yang membuka Mustika Cup mengaku, kegiatan ini dibagi 14 kategori, dari pra usia dini sampai veteran. ”Semoga kegiatan turnamen ini dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun,” ucapnya.

PUKULAN PEMBUKA: Kapolres Blora AKBP Antaonius Anang membuka Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup 2019 di GOR Kolonel Sunandar.

PUKULAN PEMBUKA: Kapolres Blora AKBP Antaonius Anang membuka Kejurkab Bulu Tangkis Mustika Cup 2019 di GOR Kolonel Sunandar. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Diketahui bersama, ada belasan kelompok yang memeriahkan turnamen ini. Mulai dari kelompok umur, kelompok dewasa/umum perorangan, dan kelompok ganda veteran perorangan.

Untuk kelompok umur dibagi menjadi tujuh kelompok. Pertama kelompok umur pra usia dini (di bawah sembilan tahun), usia dini (9-10 tahun), anak-anak (lahir 2007 ke atas), pemula (lahir 2005 ke atas), remaja (lahir 2003 ke atas), ganda pemula putra dan ganda pemula putri.

Untuk kelompok ganda dewasa/umum perorangan dibagi jadi dua. Pertama ganda dewasa atau umum lokal dan ganda dewasa atau umum open. Untuk ganda lokal dilaksanakan dengan sistem seeded. Mulai dari seeded A, B1, B2, dan C.

Untuk ganda veteran yang berhak mengikuti adalah usianya minimal 40 tahun. Dan dalam satu pasang berjumlah minimal 90 tahun. Untuk lokal blora boleh berpasangan dengan pemain dari luar Blora. (sub)

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia