Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Persiku Tekuk Persip Lewat Dua Gol Sundulan Sang Kapten

06 Juli 2019, 15: 01: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

JADI PAHLAWAN: Kapten Persiku Kudus Ahmad Farid berjibaku mempertahankan bola dari serangan Persip Pekalongan saat laga uji coba di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin.

JADI PAHLAWAN: Kapten Persiku Kudus Ahmad Farid berjibaku mempertahankan bola dari serangan Persip Pekalongan saat laga uji coba di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS –Kepala kapten Persiku Kudus Ahmad Farid benar-benar tuah. Dari kepalanya, Farid menceploskan bola ke gawang Persip Pekalongan saat uji coba kemarin. Tak hanya satu, dua gol sekaligus tercipta dari kepalanya.

Menyerang menjadi pilihan skuad Persiku Kudus saat meladeni Persip Pekalongan di stadion Wergu Wetan Kudus pada Jumat (5/7) kemarin. Terlebih di pertemuan sebelumnya anak asuh Subangkit dipaksa menelan kekalahan 2-1 saat bermain di Stadion Hoegeng Selasa (2/7) lalu.

Sementara itu tim tamu juga tak mau kalah. Itu terlihat dari permainan menyerang yang juga diperagakan oleh anak asuh Lukas Tumbunan. Jual beli serangan terjadi sejak menit awal babak pertama. Pada menit ke-21 Persiku berhasil memecah kebuntuan melalui tandukan sang kapten Ahmad Farid, usai menerima umpan silang dari sayap kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan Macan Muria.

Tak mau kalah, tim tamu berusaha mengejar ketertinggalan. Itu dilakukan lewat serangan balik. Hanya, lini belakang Persiku yang diisi duet Teguh dan Seftia Hadi masih kokoh untuk ditembus. Tempo kedua tim dalam melakukan jual beli serangan masih tinggi hingga menit ke-43. Hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Persiku Kudus.

Di menit ke-57, sang kapten Ahmad Farid berhasil menambah keunggulan usai menerima sepak pojok dan menyelesaikannya dengan tandukan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persiku Kudus. Sementara itu, selain berusaha mengejar ketertinggalan, tim tamu Persip Pekalongan berusaha lebih disiplin untuk menjaga lini belakang. Peluang Persip di babak kedua hadir pada menit ke-69, namun masih dapat digagalkan kiper Persiku Redondo.

Mencoba pemain menjadi pilihan Subangkit usai unggul selisih dua gol. Itu terlihat dari beberapa pemain yang dimasukkan. Mulai dari Wisnu, M Irman, Nosi, Andy, dan beberapa pilar lainnya. Hingga babak kedua berakhir, keunggulan 2-0 tak berubah untuk kemenangan Persiku Kudus.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengapresiasi kinerja anak asuhnya meski masih ada kekurangan pada timnya. ”Anak-anak sudah bermain maksimal, tapi penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi kami,” terangnya. Soal evaluasi, Subangkit akan fokus membenahi penyelesaian akhir dan sisi emosional anak asuhnya. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia