Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Enam Perusahaan Tanamkan Investasi hingga Triliunan di Kabupaten Pati

01 Juli 2019, 14: 09: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

TANAM MODAL: Investasi di bidang cold storage atau penyimpanan ikan menjadi salah satu daya tarik usaha di Kabupaten Pati.

TANAM MODAL: Investasi di bidang cold storage atau penyimpanan ikan menjadi salah satu daya tarik usaha di Kabupaten Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Kabupaten Pati menjadi incaran investasi sejumlah perusahaan besar. Total ada enam perusahaan yang baru-baru ini telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Bumi Mina Tani ini. Totalnya nilai investasi yang bakal ditanamkan senilai hampir Rp 2 triliun.

Enam perusahaan yang sudah menyatakan minat berinvestasi tersebut diantaranya adalah CV Jagad Duta Praja dengan nilai investasi Rp 4 miliar. Perusahaan ini bergerak di bidang industri barang dari logam alumunium.

Kemudian CV Cahaya Alam Semesta yang bergerak di bidang industri pengolahan kayu sengon atau pabrik triplek dengan nilai investasi mencapai Rp 34 miliar. Ada lagi PT Sejin Fashion Indonesia yang bergerak di bidang konveksi dan garmen dengan nilai investasi sebesar Rp 1,2 triliun. Perusahaan tersebut menjadi yang paling banyak nilai investasinya.

Selain itu, ada juga PT Soyo Aji Perkasa yang bergerak di bidang cold storage, dengan nilai investasi sebanyak Rp 15 miliar. Kemudian PT SGT Bersatu Indonesia yang bergerak di bidang brignettes dengan nilai investasi sebanyak Rp 2,14 miliar.

Kemudian ada PT Kamikita Argo Utama yang bergerak di bidang industri demplot padi atau pertanian dengan nilai investasi mencapai Rp 7 miliar. Bupati Pati Haryanto mengungkapkan, dengan adanya perusahaan besar yang berinvestasi di Kabupaten Pati itu, setidaknya nanti diharapkan mampu menyerap tenaga kerja yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga, warga yang menganggur, bisa mendapatkan pekerjaan.

“Yang penting dengan adanya perusahaan di Kabupaten Pati ini bisa menyerap tenaga kerja. Masyarakat kebagian rezeki adanya perusahaan-perusahaan ini. Terutama bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan pabrik sendiri,” jelasnya usai melakukan penandatanganan pernyataan kepeminatan antara perusahaan dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Bupati Pati baru-baru ini.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia