Rabu, 13 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Kunker ke Badung, Komisi B DPRD Kepincut Dongkrak Sektor Pariwisata

26 Juni 2019, 16: 00: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

GALI ILMU: Komisi B DPRD Grobogan saat kunjungan kerja di Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Denpasar dan Kantor Bapenda Kabupaten Bandung kemarin.

GALI ILMU: Komisi B DPRD Grobogan saat kunjungan kerja di Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Denpasar dan Kantor Bapenda Kabupaten Bandung kemarin. (DPRD GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

 GROBOGAN – Untuk mengoptimalkan sektor pariwisata, Komisi B DPRD Kabupaten Grobogan melaksanakan kunjungan kerja ke Bali. Mengingat, sumbangsih paling banyak untuk PAD di Bali adalah dari sektor pariwisata. Itu yang ingin diterapkan di Grobogan.

Kunjungan kerja tersebut mendatangi kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar dan kantor Bapenda Kabupaten Badung, Bali.

Ketua Komisi B DPRD Grobogan Daryanto mengatakan, kunjungan kerja ke Bali bertujuan untuk menambah wawasan dan referensi, mengenai peningkatan produk devirikasi pangan dan penyediaan cadangan pangan pendapatan daerah. Selain itu, juga untuk mengetahui pendapatan asli daerah.

”Pendapatan paling banyak di Bali dari pariwisata. Maka kami ingin belajar pariwisata dan bisa mengoptimalkan pendapatan wisata di Kabupaten Grobogan,” kata Daryanto didampingi anggota komisi B Suranto.

Dikatakan, pendapatan pariwisata di Kabupaten Badung sudah bagus dan lebih optimal dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mereka telah menerapkan sistem online untuk semua sektor pariwisata. Mulai dari karcis masuk, parkir, pajak hotel, dan tempat pariwisata lainnya. Sehingga objek wisata lebih tersistem dan peningkatan retribusi bisa ditingkatkan.

”Sistem online ini yang perlu ditiru Kabupaten Grobogan. Seperti parkir di rumah sakit, bayar perizinan, dan yang lainnya. Jika diterapkan, maka peningkatan PAD bisa ditingkatkan,” ujarnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia