alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Jalan Hutan Sale Dipasang 30 Unit Lampu Jalan

26 Juni 2019, 15: 03: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

DIGESER: Kendaraan melintas di wilayah Kecamatan Pancur-Pamotan yang rencananya tak jadi dipasangi LPJU bantuan dari provinsi.

DIGESER: Kendaraan melintas di wilayah Kecamatan Pancur-Pamotan yang rencananya tak jadi dipasangi LPJU bantuan dari provinsi. (DOK. RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Puluhan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah melakukan revisi pemasangan. Salah satunya, pemasangan di Jalan Provinsi Lasem-Pamotan akan dipindah di jalan hutan perbatasan Rembang-Sale.

Plt Kepala Perhubungan Daenuri menyebutkan, penempatan LPJU digeser. Sesuai permintaan bupati di pasang Sale sampai hutan. Permintaan ini telah disanggupi Dishub Provinsi.

”Hari Senin kami sudah tugaskan tim kami di Sale. Bersama-sama meninjau lokasi,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (25/6).

Baca juga: Digelar Tahun Depan, Antar-Desa Bersaing Rebut Bankeu Rp 2,5 Miliar

Pertimbangan penggeseran pemasangan lampu cukup beralasan. Tujuannya agar sama-sama daerah perbatasan antara Jateng dan Jatim terang. Dalam hal ini posisinya di wilayah Kecamatan Sale dengan Jatirogo.

“Prioritas yang akan dipasang. Bisa jadi 20 ditempatkan yang padat penduduk, sisanya dipasang dekat hutan. Dengan demikian diharapkan Kabupaten Rembang bakal makin benderang,” terangnya.

Untuk pengadaan tambahan lampu tahu ini diajukan 200 unit. Ratusan lampu tersebut diharapkan menambah kenyamanan pengendara yang melintas malam hari mulai kota sampai pegunungan.

“Dana yang dikucurkan penambahan LPJU miliaran rupiah. Kira-kira Rp 7 miliar. Paling cepat anggaran perubahan. Program bakal berjalan terus menerus. Jadi tidak hanya di satu titik atau daerah tertentu,” ujarnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP