Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Indeks Kepuasan Masyarakat pada Layanan Satpas Polres Capai Nilai 90

26 Juni 2019, 14: 44: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

PELAYANAN: Petugas memberikan penjelasan kepada masyarakat yang sedang mengurus SIM di Polres Jepara belum lama ini.

PELAYANAN: Petugas memberikan penjelasan kepada masyarakat yang sedang mengurus SIM di Polres Jepara belum lama ini. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Kepuasan masyarakat pada layanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Jepara dua bulan berturut-turut sentuh angka 90. Pada Mei raih nilai 91 sedangakan bulan ini capai angka 90. Atau dalam mutu pelayanan masuk sebagai kategori baik.

Hal ini ditunjukkan dengan memberikan lembar penilaian kepada masyarakat atas pelayanan Satpas Polres Jepara. Khususnya dalam hal pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pelaksanaan penelitian dilaksanakan setiap bulan. Melalui dua metode baik survey indeks kepuasan masyarakat secara elektronik dan manual dengan membagikan kuisioner kepada 100 orang responden pemohon SIM.

Kasat Lantas Polres Jepara, AKP Panji Gedhe Prabowo mengatakan hasil dari Survey Kepuasan Masyarakat direkapitulasi setiap sebulan sekali. Untuk periode Mei dan Juni Satpas SIM Polres Jepara memperoleh nilai 91 dan 90.

“Meskipun secara umum hasil Survey Kepuasan Masyarakat pada Satpas Polres Jepara masuk dalam kategori Sangat Baik, namun upaya peningkatan kualitas pelayanan masih perlu terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” katanya.

Strategi demikian dimasksudkan agar Satpas Polres Jepara mampu terus beradaptasi terhadap lingkungan. Mampu mengimbangi tuntutan masyarakat pengguna layanan dan mampu berprestasi sebagai unit pelayanan publik berkinerja tinggi. Hal ini  demi terwujudnya polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter). 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia