Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Korwil Pendidikan Wedarijaksa Apresiasi Siswa Peraih Nilai UN Tebaik

26 Juni 2019, 13: 10: 25 WIB | editor : Ali Mustofa

DIBERI HADIAH: Siswi SDN Sukoharjo 1 Wedarijaksa yang meraih nilai tertinggi unas SD/MI se Pati diberi hadiah Kepala Korwil Pendidikan Wedarijaksa kemarin.

DIBERI HADIAH: Siswi SDN Sukoharjo 1 Wedarijaksa yang meraih nilai tertinggi unas SD/MI se Pati diberi hadiah Kepala Korwil Pendidikan Wedarijaksa kemarin. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

WEDARIJAKSA – Siswi SDN Sukoharjo 1 Wedarijaksa Xeny Octavia Anggrainy memperoleh nilai tertinggi ujian nasional (unas) Pati 2019. Atas raihan tersebut, Korwil Pendidikan Kecamatan Wedarijaksa mengapresiasi dengan memberikan hadiah tabungan pendidikan kepada siswa itu.

Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Wedarijaksa Sutrisno menyampaikan, sejak menjabat di kecamatan itu setahun ini, dirinya terus memberikan motivasi dan mengapresiasi siswa yang berprestasi akademik dan nonakademik. Terasuk peraih nilai unas SD/MI tertinggi di Pati 2019 ini diberikan Rp 1 juta dari uang pribadinya sendiri. 

“Hadiah itu sebagai motivasi terhadap siswa karena telah memperoleh nilai tertinggi mengalahkan lebih dari 19 ribu siswa di Pati. Kami sangat senang dengan perolehan nilai siswa itu. Harapannya itu bisa memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi,” jelasnya kemarin.

Prestasi itu juga berkat dari guru dan sekolah yang telah dipersiapkan dengan maksimal menjelang pelaksanaan unas. Kepala sekolah dan guru harus menggembleng siswa sehingga saat melaksanakan unas siswa sudah siap dengan bekal dari guru di sekolah masing-masing.

Selain memberikan hadiah kepada siswa yang memperoleh nilai tertinggi unas, pihaknya juga memberikan bonus kepada siswa yang menjuarai lomba akademik tingkat kabupaten hingga nasional. Bonus itu untuk memotivasi siswa supaya lebih semangat.

“Tidak hanya meningkatkan prestasi, kami juga terus meningkatkan infrastruktur TK dan SD dan menjalin kekeluargaan dengan semua pihak yang memangku pendidikan di Wedarijaksa. Kami bercita-cita memajukan pendidikan di Wedarijaksa sehingga tercipta pendidikan maju dan infrastruktur menjadi lebih baik,” ucap Sutrisno.

Sementara itu Xeny Octavia Anggrainy mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan Korwil Pendidikan Kecamatan Wedarijaksa. Xeny berterima kasih kepada para guru dan teman-temannya sehingga mendapatkan nilai terbaik unas. “Saya sebenarnya tidak menyangka mendapatkan nilai tertinggi. Alhamdulillah semoga bisa memotivasi siswa lain dan membanggakan keluarga,” tuturnya. 

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia