Rabu, 13 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Peringatan HUT ke-13, RS Keluarga Sehat Adakan Khitan Massal

26 Juni 2019, 12: 48: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: RS Keluarga Sehat mengadakan khitan masal gratis di Hall KSH kemarin.

PEDULI: RS Keluarga Sehat mengadakan khitan masal gratis di Hall KSH kemarin. (DOK KSH FOR RADAR KUDUS)

Share this      

MARGOREJO – Khitan gratis yang diadakan RS Keluarga Sehat diikuti anak kurang mampu di Hall RS Keluarga Sehat kemarin. Khitan yang dilaksanakan rangkaian HUT ke-13 KSH itu diikuti oleh anak-anak karena diajak ikut nonton kartun sembari menunggu giliran dikhitan dokter profesional di KSH.

Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan menyampaikan, RS Keluarga Sehat kembali menggelar kegiatan CSR untuk masyarakat Pati dan sekitarnya di rangkaian HUT ke 13. Ada 42 anak kurang mampu yang berusia 8-12 tahun mengikuti khitan massal di Hall RS Keluarga Sehat.

Khitan itu langsung ditangani delapan tenaga dokter dari RS Keluarga Sehat yang sudah profesional terlatih dalam menangani khitan. Kegiatan khitan masal kali pertama yang diadakan rumah sakit tersebut diikuti antusias dan happy oleh anak-anak karena mereka dihibur dengan menonton kartun di sela-sela menunggu giliran sehingga tidak takut.

Sambil menunggu giliran dikhitan, peserta dihibur dengan menonton film kartun yang diputar oleh rumah sakit. Sehingga bisa menghibur sebelum dan sesudah dikhitan. Selain hiburan film kartun, setiap anak pun mendapat bingkisan celana khitan dan tas sekolah sebagai kadonya.

“Kami memberikan motivasi kepada adik-adik supaya tidak takut dikhitan karena banyak temannya dan mendapat obat ntuk dibawa pulang. Peserta khitan mendapatkan pelayanan gratis 1 kali kontrol pasca khitan. Semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan bagi adik-adik sekalian untuk bisa berbahagia bersama RS Keluarga Sehat. Dan kedepannya semoga KSH bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini lagi,” tutur Kelvin.  

Ia menambahkan, kegiatan itu diadakan karena mengandung nilai keagamaan karena wajib bagi umat islam dan ada nilai kesehatan juga. Khitan memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Dengan khitan itu sama saja untuk menjaga kebersihan dan bagi pria akan mudah untuk membersihkan kotoran yang menempel di kemaluannya.

“Manfaat khitan bagi kesehatan yang harus diketahui yaitu menjaga kebersihan, menjaga infeksi, mencegah kanker dan mencegah penyakit menular. Prosesnya dimulai dari screening terlebih dulu di tanggal 17 Juni 2019 lalu untuk memastikan apakah ada kelainan darah dan kelainan genetik pada organ genital. Setelah peserta dinyatakan sehat maka dapat dilaksanakan khitan ini,” lanjutnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia