Rabu, 13 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UMKU Jalin Kerja Sama dengan Mercu Buana

25 Juni 2019, 12: 54: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN: Rektor UMKU Rusnoto (kiri) menandatangi kerja sama dengan Universitas Mercubuana Jakarta (UMB) yang ditandatangani langsung oleh Prof Ngadino Surip (kanan) selaku rektor kemarin. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan mutu kual

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN: Rektor UMKU Rusnoto (kiri) menandatangi kerja sama dengan Universitas Mercubuana Jakarta (UMB) yang ditandatangani langsung oleh Prof Ngadino Surip (kanan) selaku rektor kemarin. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan mutu kual (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan, Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta, bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) melangsungkan loka karya dan workshop penyusunan dokumen Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) di UMKU mulai kemarin (24/6) hingga Kamis  (27/06).

Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Rusnoto mengatakan, adanya loka karya tersebut pihak UMB ditunjuk langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti). Dalam kegiatan itu pula dibubuhkan MoU antara UMKU dan UMB Jakarta  yang ditanda tangani langsung oleh Prof. Ngadino Surip selaku Rektornya.

“Harapannya dengan mutu pendidikan yang baik, otomatis akreditasi perguruan tinggi akan naik pula predikatnya,” harapnya. 

Momen yang bagus tersebut dimanfaatkan oleh Rusnoto untuk mengikutsertakan, baik semua jurusan dan program studi yang ada, LPPM, keuangan kampus dan mencakup semua manajemen kampus. Termasuk delapan progdi baru yang diikutsertakan mulai dari Matematika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Ekonomi Akuntansi dan Syariah, Sistem Informasi, PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), dan Hukum.

“Kami akan melakukan start perkuliahan di bulan September dan pembangunan kampus,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua LPM UMKU Muhammad Purnomo mengatakan, saat ini pihak UMKU menyadari setelah bertranformasi dari Stikes ke Universitas ada beberapa standar yang harus diubah dan dipersiapkan. Melalui loka karya dan workshop ini,  diharapkan peningkatan standar mutu di setiap progdi di universitasnya terlampaui. Demi memuaskan semua stakeholder terkait termasuk menuju ke standar eksternal (Akreditasi, Red),” katanya.

Perihal peningkatan mutu progdi baru nya, Purnomo mengungkapkan,  mulai dari sarana, dosen, materi perkuliahan dan kurikulum sudah disiapkan, dan sesuai dengan standar mutu universitas.

"Melalui loka karya ini, meskipun progdi baru kami optimis dan berupaya pelaksanaannya bisa melampaui standar minimal dari pemerintah,  yang sudah ditetapkan dalam Permenristekdikti No. 44 tahun 2015," tambahnya. (gal)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia