alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ciptakan Sendiri Gerakan Tari

20 Juni 2019, 16: 07: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

Indriya Mella Agustina

Indriya Mella Agustina (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

MENARI sudah menjadi keseharian Indriya Mella Agustina. Gadis yang masih kuliah di Universitas PGRI Semarang ini, sudah kenal tari sejak duduk di bangku SMP. Kini, Mella sapaan akrabnya semakin serius menggeluti dunia tari.

Di bangku kuliah, Mella bahkan beberapa kali sudah mengikuti pergelaran tari yang diadakan di kampusnya. Dua pergelaran itu adalah Gesang, dan Sendratasik PGSD. ”Suka banget dengan menari. Karena sejak kecil sudah akrab dengan tarian,” terang gadis yang berasal dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunungwungkal, Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Untuk menunjang kemampuannya menari, saat ini Mella lebih sering belajar dari Youtube. Di bangku kuliah, dirinya memang lebih banyak belajar sendiri. Atau tidak dengan pelatih.

Dari sana, Mella juga belajar menciptakan sendiri gerakan menari. Seperti saat pementasan sendratari Roro Jonggrang belum lama ini. Mella yang saat itu berperan sebagai dayang penyambutan acara kerajaan, menciptakan menciptakan gerakannya sendiri.

”Ya lebih banyak belajarnya dari Youtube sekarang. Lihat video-video pementasan tari. Untuk tarian, lebih senang ke tradisional. Gerakannya lembut, sesuai karakter saya,” terang alumni SMAN 1 Tayu ini.

Beberapa tarian tradisional yang sangat Mella gemari di antaranya adalah Tetayuban Boyolali, Tari Geyol Denok, dan Tari Semarangan. Tarian-tarian tersebut sangat mengeksplorasi kelembutan gerakan seorang perempuan.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP