Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Astra Motor Jateng Berbagi Kebahagiaan dengan Penyandang Disabilitas

20 Juni 2019, 15: 14: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

Astra Motor Jateng Berbagi Kebahagiaan dengan Penyandang Disabilitas

SEMARANG - Astra Motor Jateng mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bagi penyandang disabilitas yang berada di Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-49 Astra Motor pada tanggal 15 Juni lalu.

Di usia yang ke-49, Astra Motor Jateng berkomitmen untuk kuat bersama konsumen serta partner untuk terus #MelajuBersama. Dengan semangat ini, kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh Astra Motor Jateng ini diimplementasikan dalam bentuk pemberian bantuan berupa 2 unit sepeda motor ramah difabel kepada penyandang disabilitas yang berada di daerah Semarang pada hari Sabtu (15/6) dan yang berada di daerah Solo, pada hari Senin (17/6).

Sepeda motor ramah difabel ini merupakan sepeda motor yang sudah dimodif khusus dengan menambah roda ketiga di bagian belakang untuk membuat sepeda motor tetap stabil untuk dikendarai.

(Astra Motor For Radar kudus)

Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng mengatakan bahwa kegiatan CSR ini merupakan wujud rasa kepedulian Astra Motor Jateng terhadap warga Jawa Tengah yang memiliki kekurangan, dengan tujuan memberikan manfaat yang baik bagi mereka.

Penerima bantuan sepeda motor pertama adalah Yacub Ibrahim (45 tahun), seorang pedagang angkringan yang menggunakan sepeda motor miliknya untuk bermobilitas sehari-hari, namun sepeda motor tersebut kurang aman karena tidak stabil dan membuat dirinya sering terjatuh.

“Saya bahagia sekali bisa dapat motor dari Astra, apalagi hari ini (15 Juni) pas bertepatan dengan ulang tahun anak kami, Rendra, jadi rasanya seperti dapat kado ulang tahun dari Astra,” tutur Yakob.

Sedangkan penerima bantuan sepeda motor kedua adalah Maridi, pria berumur 56 tahun yang sehari-harinya menerima servis berbagai jam, baik jam tangan maupun jam dinding serta jual beli jam bekas.

“Saya semalem gak ada mimpi apa-apa, tapi kok aneh tiba-tiba ada kupu-kupu nempel di badan saya, apa ada rejeki gitu saya mikirnya. Eh ternyata bener, saya dikasih motor baru sama Astra,” kata Maridi.

Pemberian bantuan CSR ini diproyeksikan oleh Astra Motor Jateng dapat berguna untuk membantu perekonomian para penerima bantuan, sehingga kesejahteraan penerima bantuan akan meningkat. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia