Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Dewan Sahkan Raperda Penanaman Modal untuk Dukung Investasi

18 Juni 2019, 09: 06: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

SAHKAN PERDA: Wakil Ketua DPRD Grobogan M Nurwibowo memimpin rapat paripurna dan mengesahkan Raperda tentang penyelenggaraan modal kemarin.

SAHKAN PERDA: Wakil Ketua DPRD Grobogan M Nurwibowo memimpin rapat paripurna dan mengesahkan Raperda tentang penyelenggaraan modal kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – DPRD Kabupaten Grobogan mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan penanaman modal menjadi Perda. Raperda tersebut disahkan pada rapat paripurna Senin (17/6).

Juru bicara Pansus V Amin Rois Abdul Ghoni mengatakan, raperda tentang penyelenggaraan modal merupakan perda inisiatif DPRD Grobogan. Dari pengesahan tersebut, maka perda sebelumnya yang bertentangan dengan perda yang baru otomatis akan dicabut.

”Kami harapkan disahkan Perda tentang penyelenggaraan penanaman moda bisa membantu dalam iklim investasi. Karena perizinan lebih dan cepat tidak ada hambatan. Sesuai dengan instruksi dan anjuran dari Presiden RI,” kata Amin Rois.

Pembahasan raperda tersebut telah memenuhi beberapa tahapan. Diantaranya pembahasan di masing-masing fraksi, evaluasi gubernur Jawa Tengah dan pembahasan Pansus V. Pembahasan itu telah disetujui seluruh anggota dewan dan disahkan menjadi Perda.

”Hasil dari Perda ini bisa membantu penanaman investasi di Grobogan dan membantu dalam peningkatan perekonomian daerah,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Grobogan M Nurwibowo yang memimpin rapat paripurna menambahkan, raperda tentang penyelenggaraan penanaman modal telah melalui beberapa tahapan yang telah ditentukan. Yaitu dari mulai pembicaraan dari Bapemperda, penyampaian pendapat bupati, hingga jawaban dari masing-masing fraksi DPRD Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi pengesahan raperda tersebut. ”Adanya perda ini menjadi investor yang datang ke Grobogan lebih mudah untuk mengurus izin usaha dan hambatan-hambatan sudah diselesaikan di Perda,” tandasnya.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia