Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Ini Alasan Pemkab Pasang Imbauan Khusus Lansia di Kendaraan Umum

17 Juni 2019, 15: 39: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

TEMPEL: Sekda Jepara melakukan penempelan stiker himbauan utamakan lansia pada kendaraan.

TEMPEL: Sekda Jepara melakukan penempelan stiker himbauan utamakan lansia pada kendaraan. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA - Baru-baru ini Pemkab Jepara menggagas imbauan khusus untuk mendahulukan lansia pada semua kendaraan umum yang ada di Kabupaten Jepara. Caranya dengan menampel stiker di kendaraan umum. Harapannya warga bisa mendahulukan dan memprioritaskan lansia yang naik kendaraan umum.

Pemkab Jepara melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara cara langsung melakukan penempelan stiker-stiker tersebut. Penempelan pertama dilakukan oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko.

Stiker yang ditempel itu berisi pesan khusus mengenai imbauan mendahulukan penumpang yang sudah lanjut usia dan juga larangan merokok di dalam kendaraan umum.

Edy menyatakan, dengan adanya imbauan tersebut diharapkan para pengguna angkutan umum di wilayah Jepara bisa lebih mengutamakan para pengguna yang sudah memasuki usia lanjut. Di sisi lain agar para pengguna angkutan umum yang merokok untuk mengurangi kegiatan merokok serta lebih melihat situasi yang ada di sekitar mereka.

Mengenai para lansia di Kabupaten Jepara sendiri saat ini ada organisasi Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Jepara. Organisasi tersebut aktif melakukan berbagai kegiatan termasuk agenda tahunan dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang rangkaiannya telah dimulai pada Mei lalu. Rencananya kegiatan akan berlanjut hingga akhir Juni ini.

Salah satu bentuk kegiatannya yakni senam pagi serta jalan santai bersama yang diselenggarakan di Pendopo Kartini Kabupaten Jepara. Meski telah berusia lanjut usia, namun melalui kegiatan tersebut terlihat semangat para anggota Komda Lansia yang sangat antusias. ”Semuanya masih bersemangat untuk ambil bagian dalam berbagai kegiatan,” imbuhnya. 

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia