Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Revitalisasi Taman Simpang Lima Purwodadi Tahap 2 Telan Rp 5,9 Miliar

17 Juni 2019, 14: 54: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

MULAI DIKERJAKAN: Taman Simpang Lima Purwodadi tahap kedua mulai dikerjakan oleh CV Bella dari Semarang dengan nilai Rp 5,9 miliar.

MULAI DIKERJAKAN: Taman Simpang Lima Purwodadi tahap kedua mulai dikerjakan oleh CV Bella dari Semarang dengan nilai Rp 5,9 miliar. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI –  Usai tanda tangan kontrak dengan pemenang lelang, proyek revitalisasi bundaran Simpang Lima Purwodadi tahap kedua mulai dikerjakan. Proyek tersebut digarap oleh CV Bella dari Semarang dengan nilai kontrak Rp 5,9 miliar.

Pekerjaan tahap kedua ini meliputi pembangunan area di dalam bundaran Simpang Lima. Beberapa pekerja mulai meninggikan tanah dengan alat berat. Begitu juga dengan area batas proyek juga telah diberikan pembatas dengan membuat pagar dari terpal setinggi dua meter. Meski demikian, warga tetap bisa beraktivitas di Simpang Lima Purwodadi. Seperti berolahraga.

”Proyek sudah dimulai usai tanda tangan kontrak SPK bersama di pendapa pada 23 Mei lalu,” kata Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Tri Retno Indriati kemarin.

Indri menjelaskan, proyek pekerjaan pada tahap kedua ditarget rampung selama 180 hari, atau hingga 18 November 2019. Pembangunanya akan menata kawasan bundaran Simpang Lima sebelah dalam hingga batas tower air milik PDAM . Kemudian meninggikan tanah hingga 80 sentimeter.

”Bangunan di bundaran juga akan dibangun belasan taman lingkar dan tempat untuk bersantai, swafoto, dan sejumlah fasilitas lain,” ujarnya.

Pembangunan tahap kedua ini bersamaan dengan tiga taman di Kota Purwodadi tahun ini. Yaitu pembangunan Taman Ir Soekarno. Waktu pelaksanaan 150 hari kalender. Dengan nilai kontrak Rp 3, 5 miliar dikerjakan oleh CV Bella.

Kemudian pembangunan taman kuliner dengan judul kegiatan “Belanja Modal konstruksi Taman kuliner dan Revolusi Mental Simpang Lima Purwodadi”. Waktu pelaksaannya 150 hari kalender. Nilai kontraknya Rp 4, 9 miliar dan dikerjakan CV Kusuma. Terkahir pematangan Lahan Taman Lansia, waktu pelaksaannya  empat bulan. Dengan nilai kontrak Rp 979 juta dikerjakan oleh CV Dimensi Cipta Gemilang.

”Kami harapkan dengan selesai lelang dan tanda tangan kontrak. Semua pekerjaan nanti bisa selesai tepat waktu,” imbuh Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia