Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Gigih Merintis Make Up Artist

17 Juni 2019, 09: 46: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

Novia Thalia

Novia Thalia (DOK PRIBADI)

Share this      

SEJAK duduk di bangku sekolah, Novia Thalia mencoba mengenalkan dirinya ke khalayaknya ramai melalui make up. Novi mempromosikan bisnis make up artist (MUA)-nya melalui media daring pribadinya. Kini ia juga cukup dikenal remaja di Kabupaten Grobogan hingga luar daerah.

Jumlah pengikut di media daring pribadinya semakin bertambah setiap hari. Sebab gadis asal Desa Nambuhan ini kerap mengunggah foto dan video di Instagram story (Instastory) miliknya. Seperti mengenai tata cara make up, atau hasil make up polesan tangannya.

”Nah, dengan semakin banyak pengikut yang mencapai puluhan ribu itu, saya mulai fokuskan untuk promosi hobi MUA saya. Jadi banyak yang tahu bakat saya, mereka mulai tertarik untuk mencoba dan memanggil saya,” katanya.

 Saat ini, ia banyak diundang di acara tertentu seperti pesta ulang tahun, tunangan, perpisahan sekolah, dan acara sekolah. Ia pun harus membagi waktu antara bisnisnya dengan kuliah.

”Awalnya hobi MUA hanya saya jadikan sampingan, karena saat itu saya masih duduk di bangku sekolah. Hanya saya jadikan kerja sampingan, karena utamanya tetap belajar. Jadi kalau ada yang mengundang saat jam sekolah, saya memilih menolaknya. Sampai kini memasuki kuliah pun saya tetap melanjutkan hobi saya ini dan tetap harus membagi waktu,” jelasnya.

Kini hasilnya bisa untuk menambah uang saku kuliah dan tidak merepotkan orang tuanya lagi. Serta skill-nya pun terus dilatih hingga ia bisa mewujudkan mimpinya menjadi MUA ternama.

(ks/int/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia