Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Lupa Matikan Tungku, Rumah Milik Mudji di Ploso Terbakar

15 Juni 2019, 12: 38: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

PADAMKAN SISA API: Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke puing-puing sisa kebakaran kemarin

PADAMKAN SISA API: Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke puing-puing sisa kebakaran kemarin (BPBD KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JATI - Kebakaran rumah kembali terjadi di Desa Ploso RT 01/ RW 03 sekitar pukul 07.30 kemarin. Rumah tersebut merupakan milik Mudji. Diduga peristiwa ini terjadi karena tungku kayu yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.

”Api dari tungku dapur kayu. Akhirnya merambat,”kata Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari

Pertolongan pertama pun dilakukan oleh warga sekitar yang berupaya memadamkan si jago merah. Di tengah kesibukan warga yang memadamkan api, salah satu warga lainnya melaporkan kejadian ini kepada kepala desa setempat.

Yang selanjutnya menghubungi tim pemadam kebakaran dan menelepon Zakiyah, istri korban yang saat itu sedang bekerja. Mengetahui kejadian ini, Zakiyah lalu menjemput Mudji yang juga sedang bekerja dan memberitahu jika rumahnya sedang kebakaran.

Tak berselang lama, petugas kebakaran pun datang. Ada tiga unit mobil pemadam yang diterjunkan dalam kejadian ini. Dua unit mobil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus dan satu unit mobil damkar dari PT Pura.

Semua pihak pun saling membantu untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30. Kebakaran ini mengenai dapur, kamar dan toilet. Setidaknya 30 persen bagian rumah terbakar. Selain itu, satu unit mesin cuci dan seperangkat peralatan dapur juga ikut terbakar. (vah)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia