Minggu, 17 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Hadapi Gugatan Pemilu 2019, KPU Rembang Kirim Dua Komisioner ke MK

14 Juni 2019, 13: 51: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

PERSIAPAN: Komisioner dan sekretariat KPU Rembang mendata dokumen yang dibutuhkan untuk menghadapi gugatan yang dilayangkan Capres 02 Prabowo-Sandi kepada KPU RI.

PERSIAPAN: Komisioner dan sekretariat KPU Rembang mendata dokumen yang dibutuhkan untuk menghadapi gugatan yang dilayangkan Capres 02 Prabowo-Sandi kepada KPU RI. (KPU REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - KPU Rembang turut menyiapkan berbagai data yang dibutuhkan untuk menghadapi gugatan Paslon Capres 02 Prabowo-Sandi di Mahkamah Konstitusi (MK). Dua komisioner KPU Rembang serta bagian sekretariatan pun dikirim untuk menghadapi sidang perdana hari ini.

Dua Komisioner tersebut, Zainal Arifin dan Ahmad Musoffa. Dalam keterangannya kemarin, Zainal Arifin mengungkapkan, pihaknya membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk membantu KPU Pusat menyajikan data yang diperlukan.

”Ada dokumen pemutakhiran data pemilih, dokumen pemungutan dan rekapitulasi, data rekap, juga daftar hadir,” papar Zainal saat dikonfirmasi kemarin.

Zaenal menambahkan, pihaknya telah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan pada rekapitulasi tingkat kecamatan maupun kabupaten. Selain itu, pihaknya juga turut membawa dokumen-dokumen sosialisasi dan kampanye dalam Pemilu 2019.

”Intinya kami juga diminta menyiapkan kronologi atau alat bukti untuk gugatan besok (hari ini, Red),” tambah dia.

Sebenarnya, Kabupaten Rembang tidak termasuk 21 daerah di Jateng yang disebutkan dalam gugatan Capres 02. Namun, karena pihaknya diminta KPU pusat menyiapkan dokumen, KPU Rembang pun turut bersiap diri. Setidaknya, pihaknya pun akan pun akan berada di MK hingga sidang selesai perdana hari ini.

”Ada 21 daerah di Jateng yang disebut, dan Rembang bukan salah satunya. Tapi dari KPU RI diminta menyiapkan dokumen. Jadi tetap kami siapkan,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Capres 02 Prabowo-Sandi mengajukan gugatan ke MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Hari ini MK menggelar sidang perdana.

(ks/lin/ful/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia