Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Halalbihalal Forsikabanu 1440 H Dimeriahkan 1.500 Alumni

14 Juni 2019, 10: 58: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Seluruh panitia halalbihalal dan Turba Forsikabanu foto bersama Bupati Kudus HM Tamzil dan Habib Novel Alaydrus kemarin.

KOMPAK: Seluruh panitia halalbihalal dan Turba Forsikabanu foto bersama Bupati Kudus HM Tamzil dan Habib Novel Alaydrus kemarin. (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Forum Silaturrahim Ikatan Alumni Banat NU (Forsikabanu) menyelenggarakan halalbihalal dan Turba di wilayah Kecamatan Kota Kudus kemarin. Acara berlangsung di Gedung Jamaah Haji Kudus (JHK) dan dihadiri setidaknya 1.500 alumni Banat NU dari berbagai angkatan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Acara halalbihalal ini, menghadirkan Habib Novel Alaydrus dari Solo dan dibuka oleh Bupati Kudus H M Tamzil. ”Sudah 15 tahun saya mengenal Banat NU Kudus. Saya tahu seperti apa komitmen alumninya.  Terutama semangat wirausahanya yang luar biasa,” kata Tamzil dalam sambutannya.

Di era sekarang ini, imbuhnya, alumni Banat NU harus cerdas menyikapi kondisi yang ada. Terutama dalam bidang perdagangan, karena sebagai umat Islam berdagang itu sangat diutamakan. Pihaknya berharap, Banat NU bisa tetap eksis, selalu semangat, dan terus meningkatkan silaturahim.

MAUIDLOH HASANAH: Habib Novel Alaydrus memberikan ceramah di acara halalbihalal dan Turba Forsikabanu kemarin.

MAUIDLOH HASANAH: Habib Novel Alaydrus memberikan ceramah di acara halalbihalal dan Turba Forsikabanu kemarin. (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

”Banat punya kekuatan sosial, kesolehan sosial, dan kecantikan sosial. Semoga misi keagamaan dan bisnis bisa berjalan seiring sejalan. Mari kita kejar akhirat kita untuk mendapatkan dunia kita. Agar anak cucu kita bisa menjadi lebih baik,” ujar bupati.

Sementara itu, Habib Novel Alaydrus lebih menyoroti tentang bagaimana seorang ibu mengasuh anak-anaknya. Habib Novel berpesan kepada alumni Banat NU untuk senantiasa berhati-hati dalam mendidik anak, terutama anak perempuan. Dia tidak ingin, generasi perempuan Indonesia salah dalam pergaulan. Karena itulah, kehormatan perempuan itu harus benar-benar dijaga.

”Perempuan kalau sudah menjadi sesuatu itu tidak biasa-biasa saja, tetapi luar biasa. Karena dalam diri perempuan ada keteguhan, kedamaian, dan ketentraman. Semoga alumni Banat NU Kudus semua bisa menjadi perempuan-perempun yang luar biasa,” ucap Habib Novel.

Ketua Forsikabanu Pusat Hj Siti Nafisatun mengatakan, Forsikabanu sampai saat ini memiliki 17 cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Cabang-cabang tersebut antara lain Jepara, Pati, Semarang, Jabodetabek, Jogjakarta, Surabaya, Blora, dan Tegal. Selain itu, masih ada sembilan cabang di masing-masig kecamatan di Kabupaten Kudus. ”Menurut rencana, pada 6 Juli mendatang para pengurus ini akan di kukuhkan di Pendapa Kabupaten Kudus,” jelas dia.

Ketua Forsikabanu Wilayah Kota Hj Ahla AS menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Menurutnya, acara ini bisa berlangsung sukses karena alumni bisa terkoordinasi dengan rapi. ”Di samping itu, pengurus di masing-masing wilayah dan angkatan juga menunjukkan kinerja yang baik dalam menyukseskan acara ini,” terangnya.

Hal senada disampaikan panitia halalbihalal Sri Kholistiyani. Untuk menggelar acara sebesar ini, pihaknya sudah melakukan persiapkan sejak lama. Alumni Banat NU Kudus yang hadir juga berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Acara juga dimeriahkan oleh dendangan lagu-lagu qasidah dan salawat oleh GR Forsikabanu Ar-Rasyid Elmaba binaan Hj Budur Nazili, Hj Noor Faizah, dan Hj Rosyidah AT. Untuk menambah semaraknya acara, panitia juga menggelar bazar UMKM serta santunan yatim piatu. Bazar diikuti pengusaha perempuan yang tergabung dalam alumni Banat di Kecamatan Kota Kudus.

Acara didukung sepenuhnya oleh salah satu pengusaha ternama yang juga alumni Banat NU. Yakni toko benang Novida, Roti Salwa, Baju muslim Tan'em, dan baju arabian Latansa. Sementara turut berpartisipasi fashion show adalah Alfasa Hijab. Selain itu, pengisi stan lain ada Gamis Bordir Saudi, Aila Chick and Elegan, El Fizha Batik, Syafa Ice, Alammu Parijotho, Menara Pancake Durian, Dodolan Masker, Premium Brooch dan Masarra. Di pengujung acara di tutup dengan doa oleh KH Arifin Fanani. (lia)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia