Selasa, 19 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Taklukkan Gunung Arjuna

13 Juni 2019, 15: 58: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

Diyan Anita Kurnianingsih

Diyan Anita Kurnianingsih (Dok. Pribadi)

Share this      

LIBUR Lebaran dimanfaatkan Diyan Anita Kurnianingsih untuk menuntaskan kerinduannya akan puncak gunung. Dia bersama teman-temannya yang tergabung dalam PAUD Distorsi 86, naik Gunung Arjuna 3.339 MDPL selama beberapa hari.

Perempuan yang tinggal di Jalan Kayutangan Pengkol Jepara ini menceritakan, beberapa tahun terakhir dia memang senang mendaki gunung. Sudah banyak gunung didatanginya. Di antaranya Puncak 29, Sumbing, Ungaran, Merbabu hingga Semeru. "Libur Lebaran kemarin naik Gunung Arjuna bersama teman-teman," katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Mahasiswi jurusan Manajemen SDM FEB Unisnu Jepara ini melanjutkan, perjalanannya naik Gunung Arjuna sendiri dimulai pukul 19.30 dari basecamp dan sampai di puncak pada 08.00 WIB. Banyak hal berkesan yang dirasakannya selama naik ke gunung tersebut.

Salah satunya saat menuju puncak dia hampir menyerah. Sebab tak ada jalan yang landai dan semuanya berbatu. "Hampir menyerah, namun karena dari awal sudah bertekad sampai puncak dan melihat teman-teman yang sangat kompak akhirnya saya semangat lagi sampai ke puncak," tuturnya.

Diyan menambahkan, dia bersyukur memiliki tim yang kompak dan memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. "Ke depan berharap bisa memiliki kesempatan naik ke gunung lainnya," imbuhnya. 

(ks/emy/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia