Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang Siap Nyalon Ketum di Muscab 

12 Juni 2019, 16: 33: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

M. Imron, Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang

M. Imron, Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – PKB Rembang berhasil meraih delapan kursi dari target awal sepuluh kursi, padahal tahun sebelumnya hanya meraih enam kursi saja di dewan. Namun begitu, raihan tersebut tetap membanggakan dan menjadi modal berharga guna mengusung calon bupati sendiri pada Pilkada tahun depan. Kabar baik ini juga memotivasi Ketua Fraksi PKB untuk maju sebagai Ketua Umum (ketum) DPC PKB setempat.

Ketua Fraksi PKB DPRD Rembang M. Imron menyatakan, modal kursi itu akan sangat disayangkan apabila tidak dimaksimalkan. Dia pun optimis, PKB bisa mengusung calon bupati sendiri.

”Eman-eman (sayang sekali), delapan kursi kalau tidak dikelola dengan baik. Pilkada nanti harus punya calon bupati sendiri, karena delapan kursi,” ungkapnya kemarin.

Dalam waktu dekat, fraksi PKB DPRD Rembang juga bakal menggelar halalbihalal dengan mengundang seluruh kader di Kabupaten Rembang. Sebab, saat ini diyakini masih ada ketegangan antar caleg menyusul hasil Pemilu 2019.

Momentum itu pun akan dimanfaatkan Imron untuk menggalang dukungan sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Rembang. Sebagai kader, dirinya pun merasa berhak dicalonkan mengingat masa baktinya sebagai anggota dewan bakal berakhir pada Agustus nanti. Sebagaimana diketahui, Imron tak bisa lagi duduk di kursi dewan di periode 2019-2024 menyusul kurangnya raihan suara pada Pemilu lalu.

”Sebagai kader PKB, saya juga berhak membesarkan partai. Momentum halalbihalal nanti akan saya manfaatkan untuk menggalang dukungan,” tutur Imron.

Mengenai raihan delapan kursi, pihaknya menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada kader yang telah berjuang keras sehingga jumlah kursi mampu naik dua kursi.

Di akhir masa jabatan sebagai ketua fraksi PKB DPRD Rembang, Imron juga menyatakan permintaan maaf apabila dalam masa lima tahun kepemimpinannya di fraksi ada hal yang menyinggung semua warga PKB.

”Saya minta maaf jika ada ucapan atau perbuatan yang menyinggung bagi semua warga PKB,” tukasnya.

(ks/ful/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia