Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Pertama Masuk Kerja, Pemkab Gelar Halalbihalal di Pendapa Kabupaten

11 Juni 2019, 17: 21: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

HALALBIHALAL: Bupati Kudu M Tamzil dan Ketua PKK Kudus Rina Budhy Ariani menyalami warga yang bersalaman di Pendapa Kabupaten Kudus.

HALALBIHALAL: Bupati Kudu M Tamzil dan Ketua PKK Kudus Rina Budhy Ariani menyalami warga yang bersalaman di Pendapa Kabupaten Kudus. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Hari Raya Idul Fitri selama sepuluh hari, Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar halalbihalal di Pendapa Kabupaten Kudus kemarin. Tak hanya aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di kompleks pendapa saja, namun hampir semua ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus. Dimulai dari para pejabat Pemkab Kudus, OPD, Camat, Kepala Desa, BPD dan Perusda beserta staf pegawai juga tampak memenuhi tempat berlangsungnya acara halalbihalal.

Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, serta Asisten I, II, dan II beserta istri menempatkan diri di pendapa Kabupaten Kudus. Mereka menyambut para ASN yang sudah antre rapi untuk berjabat tangan dan mengucapkan permohonan maaf dan ucapan lebaran.

Acara ini digelar selain untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara pimpinan dengan para staf, juga untuk menandai dimulainya aktivitas kerja setelah libur panjang menyambut hari raya Idulfitri. Suasana penuh keakraban berlangsung saat acara hahalbihalal digelar. Wajah mereka tampak segar dan semringah menyambut hari pertama kerja.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Heru Subiyantoko mengaku senang bisa mengikuti acara halalbihalal ini. Pihaknya bahkan kompak untuk menunggu seluruh pegawai yang berada di Dinas PUPR untuk bisa bersalaman bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati.

”Biar kompak dan gak ada yang terlewat, tadi kita tunggu biar bisa bareng-bareng jadi satu rombongan Dinas PUPR,” katanya.

Sebelum pelaksanaan halalbihalal, diawali apel pagi yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kudus Agus Budi Satrio. Dalam amanatnya, dia memuji tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti Lebaran tahun 2019.

”Saya bersyukur atas kehadiran pegawai pada apel hari pertama setelah libur panjang. Saya berharap dapat dipertahankan pada apel-apel selanjutnya,” harapnya.

Usai halalbihalal, bupati serta wakil bupati, dan seluruh kepala OPD langsung bertolak menuju Semarang. Mereka hendak mengikuti acara halalbihalal bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Wakil Gubernur Taj Yasin di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia