Selasa, 25 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Features
Linda Maharani, Model Muslimah Asal Kudus

Juara I Kyourugi (Taekwondo) Tingkat Nasional 

11 Juni 2019, 16: 56: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

Linda Maharani

Linda Maharani (Dok. Pribadi)

Share this      

Linda Maharani sukses menjadi model, juga atlet Taekwondo. Hebatnya dia bisa melakoni keduanya. Bahkan dia pernah menjadi juara I Kyourugi (Taekwondo) nasional.

INDAH SUSANTI, Kudus

MAHASISWA jurusan Managemen Universitas Muria Kudus (UMK) ini memiliki hobi olahraga Taekwondo. Sejak duduk di bangku SMA, olahraga satu ini sudah digelutinya hingga sekarang. Namun, akhir-akhir ini Linda Maharani mendapat tawaran untuk menjadi foto model baju muslimah. Dia pun merasa tertantang hingga akhirnya keterusan sampai sekarang.

Linda – sapaan akrabnya – ini dua profesi yang digeluti sangat berbeda. Yang satu butuh fisik kuat dan rada-rada maco, sedangkan model harus berpenampilan feminin dan berpose manis.

”Nah, itulah kenapa saya terima tawaran tersebut. Karena, ingin menguji diri sendiri apakah saya masih bisa feminin atau tidak. Meski saya atlet Taekwondo tapi keseharian saya masih suka pakai rok, jadi tetapi saya jaga karena saya sadar kalau perempuan bersikap lemah lembut dan feminin,” ungkapnya.

Linda berhasil mencetak prestasi Taekwondo juara II Kyourugi tingkat Provinsi Jawa Tengah, juara III Kyourugi tingkat nasional di Solo, juara III Poomsae tingkat nasional di Surabaya, dan juara I Kyourugi tingkat nasional di Surabaya.

”Kalau model awalnya mendapat tawaran sama orang terus ya saya coba, rasanya jadi model itu gimana terus sekarang Alhamdulillah jadi model busana muslim. Ya, fashion show juga,” terangnya.

Linda berdomisili di RT 1/RW 5, Desa Klumpit, Gebog Kudus saat ini berusia19 tahun. Dan, pernah menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) angkatan 2015, dan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kudus.

”Saya memang suka hal-hal yang belum pernah saya jalani. Dan, ternyata menjalani dua profesi yang berbeda juga bisa, dan saya pose perempuan cantik bisa, kemudian jadi perempuan yang energik dan tangkas juga bisa, bela diri sebenarnya penting bagi perempuan untuk melindungi diri,” tegasnya. (*)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia