Selasa, 25 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

PCNU Jepara Gelar Halalbihalal Sekaligus Tekankan Tanggap Masalah Umat

10 Juni 2019, 18: 33: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

OPEN HOUSE: Ketua PCNU Jepara KH Hayatun (tengah) saat bersalaman dengan tamu yang hadir dalam halalbihalal di Gedung NU Jepara kemarin pagi.

OPEN HOUSE: Ketua PCNU Jepara KH Hayatun (tengah) saat bersalaman dengan tamu yang hadir dalam halalbihalal di Gedung NU Jepara kemarin pagi. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – PCNU Kabupaten Jepara menggelar open house di Gedung NU Jepara pagi kemarin. Pada kesempatan itu Ketua PCNU KH Hayatun Abdullah Hadziq hadir secara langsung.

Tak hanya saling bermaaf-maafan, pada kesempatan itu KH Hayatun juga memberikan kesempatan bagi para tamu yang hadir untuk menyampaikan uneg-unegnya. Di sisi lain dia juga menekankan agar para pengurus NU untuk lebih tanggap pada masalah-masalah umat.

KH Hayatun menekankan, mestinya dalam organisasi, pengurus harus tanggap dan kerja. ”Kalau pengurus tidak kerja maka akan jadi penonton saja. Jadi selebritis saja tidak usah jadi pengurus NU," kelakarnya.

Mengenai halalbihalal sendiri, KH Hayatun menyampaikan, rutin dilaksanakan tiga tahun terakhir. Tujuannya silaturahmi, konsolidasi organisasi sehingga organisasi benar-benar bisa untuk masyarakat. ”Jangan sampai organisasi memberatkan umat, harus meringankan umat dalam hal apapun,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, KH Hayatun juga menekankan pada MWC NU untuk melakukan penataan kepengurusan organisasi di tingkatan desa. Karena pihaknya menilai progam sebanyak dan setinggi apapun kalau perangkat yang melaksanakan program tidak ada atau tidak jalan, maka progam itu tidak akan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. ”Target kami 6 bulan kepengurusan di tingkat desa harus sudah selesai. Tidak hanya NU nya saja, tetapi juga Muslimat, Fatayat, GP Ansor serta IPNU IPPNU,” katanya.

Di luar organisasi, KH Hayatun menambahkan pihaknya juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti Polres, Kodim, Kejaksaan dan lainnya. Kerja sama dengan paramitra untuk menjaga supaya Jepara bisa sesuai yang diharapkan semua pihak. 

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia