Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Gelar Open House, Wagub Gus Yasin Undang Warga Luar Rembang

10 Juni 2019, 15: 43: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

LEBIH DEKAT: Gus Yasin bersalaman dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz di kediaman wagub, kompleks Ponpes Al Anwar, Sarang, kemarin.

LEBIH DEKAT: Gus Yasin bersalaman dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz di kediaman wagub, kompleks Ponpes Al Anwar, Sarang, kemarin. (HUMAS SETDA REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin menggelar open house di rumah pribadinya di kompleks Ponpes Al Anwar, Sarang, kemarin. Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta Wabup Bayu Andriyanto turut hadir dalam agenda ramah tamah Lebaran tersebut.

Asisten Pemerintahan Ahmad Mu'alif beserta sebagian kepala dinas dan camat di wilayah Kabupaten Rembang tampak dalam acara tersebut. Masyarakat sekitar Rembang serta undangan bagi tokoh dari eks Karesidenan Pati, seperti Jepara, Kudus, Pati, Blora, dan Grobogan juga turut hadir.

Gus Yasin menyatakan open house di kediaman pribadi ini kedua kalinya setelah Lebaran tahun lalu. Hal itu merupakan wujud agar masyarakat semakin memiliki kedekatan dengan wagub yang berasal dari daerahnya.

"Open house untuk masyarakat sekitar. Bukan hanya di Rembang, tetapi kami mengundang dari Jepara, Kudus, Pati, Blora, Grobogan. Kami kabari semua. Alhamdulillah banyak yang datang," ungkap Gus Yasin.

Gus Yasin menerangkan selain di kediaman pribadi, pihaknya juga telah menggelar open house di rumah dinas wakil gubernur pada hari Minggu (9/6) lalu. Sejumlah pejabat Jawa Tengah bagian selatan dan barat turut diundang.

Dalam kesempatan itu, putra Mbah Moen itu juga mengharapkan kepada masyarakat menanggapi politik Indonesia di Idul Fitri kali ini untuk menahan diri. Pasalnya, hari raya Idul Fitri kali ini menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Di Idul Fitri ini, saya mengharapkan kepada masyarakat untuk menahan diri. Nah saya berharap karena ini Idul Fitri ini adalah fitrah. Suci. Manusia umat Islam khususnya muslimin sekarang disucikan oleh Allah. Hatinya jangan dikasih noktah-noktah hitam-hitam lagi. Kita tunggu saja (hasil keputusan) MK. Kita tunggu sampai berlangsung semuanya,” tukas Gus Yasin.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia