Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Asyiknya! Beli Jajan Tradisional di Margokerto Sambil Swafoto

09 Juni 2019, 15: 16: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

RAMAI: Pasar Jajanan Tradisional yang diresmikan pagi kemarin ramai dikunjungi warga.

RAMAI: Pasar Jajanan Tradisional yang diresmikan pagi kemarin ramai dikunjungi warga. (DISKOMINFO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Setelah sukses dikembangkan sebagai lokasi wisata, saat ini Telaga Sejuta Akar di Dukuh Margokerto Desa Bondo Kecamatan Bangsri juga membuka pasar khusus jajanan tradisional. Pasar tersebut dibuka kemarin dan rencananya akan hadir setiap Minggu dari pagi hingga siang.

Pasar yang diberi nama Pasar Jajanan Tradisional Sejuta Akar ini menawarkan beragam jajanan tradisional yang saat ini mulai jarang ditemukan. Diantaranya bubur cenil, ketan hitam, getuk, pule, nasi jagung, dan es kepala gula aren.

Ada puluhan pedagang yang menjajakan jajanan tradisional di lokasi tersebut. Di sana juga disediakan kursi dan meja sehingga para pengunjung bisa menyantap jajanan tradisional dengan nyaman sembari menikmati pemandangan di sekitar telaga.

Ketua Pengelola Telaga Sejuta Akar Hadi Priyanto mengatakan, melalui inovasi baru yakni pasar jajanan tradisional, pihaknya berharap dapat mengangkat kembali kudapan tempo dulu. 

”Ini upaya untuk mengembangkan ekonomi warga. Memadukan dua bidang ekonomi kreatif, kuliner jajan tradisional, dan pariwisata,” ungkapnya.

Untuk masuk ke lokasi tersebut pengunjung ditarik tiket masuk Rp 5 ribu rombongan satu motor dan Rp 15 ribu untuk satu rombongan dengan mobil. Dengan biaya tiket masuk yang murah, pengunjung sudah bisa mendapatkan foto dengan latar belakang yang bagus.

Di lokasi tersebut juga disediakan beberapa tempat untuk swafoto yang kekinian. Ada juga wahana outbound hingga wahana becak air, atraksi wisata untuk anak-anak, dan kolam pemancingan yang masih dalam pengerjaan.

Hadi menambahkan, Telaga Sejuta Akar Jepara ini sudah ada sebelum terbentuknya Desa Bondo. Namun, baru pada tahun 2009 telaga tersebut diresmikan menjadi sebuah objek wisata. Berbeda dengan tempat wisata pada umumnya, Telaga Sejuta Akar Jepara ini merupakan sarana rekreasi yang mengedepankan konsep edukasi dan konservasi. Sebab, pengunjung disuguhi keindahan mata air dan banyak pohon karet di sepanjang jalan menuju telaga tersebut. 

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia