Selasa, 25 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Lepas Lelah dengan Selfie

09 Juni 2019, 13: 03: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Iffa Nurul A’yun

Iffa Nurul A’yun (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BUTUH kondisi fisik yang prima, ketika mudik ataupun silaturrahim dengan jarak jauh. Itulah yang dialami Iffa Nurul A’yun. Untuk melepas lelah usai perjalanan jauh, dia memilih rehat sejenak di Alun-alun Rembang sekaligus swafoto.

Silaturrahim menjadi agenda rutin ketika Hari Raya Idul Fitri. Tak terkecuali bagi Iffa Nurul A’yun. Kemarin dia silaturrahim ke pondok pesantren di Tuban. ”Hobinya jalan-jalan. Ini kebetulan tadi dari pondok di Tuban. Dulu kan pernah mondok di sana. Sowan begitu,” aku gadis dua bersaudara itu.  

Di Lebaran keempat kemarin, Iffa yang mengaku lulusan Ponpes di Tuban itu kebetulan transit di Rembang sebelum pulang ke rumahnya, di Sukolilo Pati. Menurutnya, momentum libur Lebaran juga sudah selayaknya dimanfaatkan untuk mengimplementasikan hobi.

Menurut Iffa, Lebaran kali ini memang lebih lancar dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari kemacetan yang tidak separah libur Lebaran sebelumnya. Momentum itupun dimanfaatkannya untuk berhenti sejenak di Alun-Alun Rembang untuk mengabadikan foto.

Bagi Mahasiswa IAIN Kudus Semester 6 tersebut, momentum Lebaran bukan hanya untuk silaturrahim. Tapi, sekaligus mendapat uang jajan tambahan. Maklum, meski usianya sudah 22 tahun, Iffa masih menerima amplop dari saudara-saudaranya.

”Masih dapat salam tempel. Malah berharap lebih banyak. Soalnya kan kebutuhannya lebih banyak,” kata Iffa saat ditemui kemarin.

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia