Selasa, 25 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

HUT ke-17 Radar Kudus, Guyub dan Kebersamaan Jadi Kunci Keberhasilan

04 Juni 2019, 07: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

HUT ke-17 Radar Kudus, Guyub dan Kebersamaan Jadi Kunci Keberhasilan

KUDUS - Karyawan Radar Kudus memperingati HUT ke-17 Radar Kudus di Radar Kudus Building pukul 16.00 kemarin. Pada kesempatan itu Direktur Radar Kudus mengajak karyawan untuk tetap solid, guyub, dan jaga kebersamaan tetap dijaga. Karena itu semua menjadi kunci keberhasilan di usia yang semakin matang.

Pada forum itu, karyawan Radar Kudus terlihat kompak mengenakan seragam batik bakaran warna cokelat manis. Itu sebagai simbol usia 17 tahun.

Direktur Radar Kudus Baehaqi memaparkan pentingnya kebersamaan bagi karyawan. ”Dulu 2018 kita mengalami kesulitan, tetapi di 2019 kita bisa bangkit,” tandasnya.

MANIS: Direktur Radar Kudus Baehaqi memberikan tumpeng kepada Manajer keuangan Etty Muyassroh disaksikan para karyawan dalam perayaan acara HUT ke-17 Radar Kudus di Radar Kudus Building kemarin.

MANIS: Direktur Radar Kudus Baehaqi memberikan tumpeng kepada Manajer keuangan Etty Muyassroh disaksikan para karyawan dalam perayaan acara HUT ke-17 Radar Kudus di Radar Kudus Building kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Itu dibuktikan dengan tumbuhnya iklan sebesar 15 persen. Padahal kondisi media cetak di beberapa perusahaan mengalami penurunan sebesar 30 persen.

Baehaqi mewanti-wanti karyawan tetap solid dan satu arah dalam mencapai tujuan perusahaan. Dengan terus guyub. Orang nomor satu di Radar Kudus itu percaya perusahaan bisa menjadi lebih baik dan menutup tahun 2019 dengan manis.

Kualitas produk redaksi juga dipaparkan oleh Direktur Radar Kudus. Sebab, redaksi adalah ujung tombak sebuah media. Ajaran turun ke lapangan juga menjadi keharusan bagi wartawan dan redaktur untuk membuat produk berita yang berkualitas.

Contohnya saat membuat berita eksklusif bupati Jepara tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang eksklusif dan memiliki bobot dan baik. Pun dengan desain untuk halaman satu yang bisa dibilang bagus.

Produk online Radar Kudus pun mengalami kenaikan pesat. Yakni berada di peringkat keempat. Berdasarkan Clicks, peringkat pertama dihuni Bali Express, Radar Bali, Radar Solo dan Radar Kudus. Sementara berdasarkan Pageviews posisi pertama diduduki Bali Express, Radar Bali, Radar Surabaya, dan Radar Kudus.

”Kedepannya Ini menjadi tantangan kita untuk menyuguhkan berita yang berbobot,” tandasnya.

Baehaqi berharap pertemuan kemarin itu dapat digunakan sebagai bahan koreksi sekaligus evaluasi untuk melangkah lebih baik kedepannya. Acara pada sore kemarin juga diisi dengan paparan manajer, pemimpin redaksi, perwakilan redaktur, dan perwakilan wartawan.

Pemimpin Redaksi Radar Kudus Zainal Abidin mengaku akan melanjutkan program-program yang diberikan oleh Direktur Radar Kudus Baehaqi. ”Salam satu visi dan misi,” terangnya. Masing-masing perwakilan menyampaikan keluh kesah dan progres yang dilakukan sesuai job desknya masing-masing.

Perwakilan redaktur M Ulin Nuha mengaku banyak perubahan. Dia mengajak menggerakkan kualitas dan menggiatkan minat baca. ”Kita punya tenaga muda yang bisa menjadi lumbung kreativitas,” imbuhnya. Acara itu ditutup dengan buka bersama, potong tumpeng dan diakhiri foto bersama. (vga)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia