Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Siaga Mako saat Lebaran

03 Juni 2019, 21: 29: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Bripda Dian Irmawati

Bripda Dian Irmawati (Dok. Pribadi)

Share this      

BERTUGAS saat hari Lebaran bukan hal baru bagi Bripda Dian Irmawati. Hampir lima tahun dia mengabdikan diri sebagai Polwan dan selalu bertugas saat Lebaran. Tahun ini, dia mendapat tugas bersiaga di mako dan masih rutin melakukan patroli.

Perempuan yang beralamat di RT 7/RW 2, Desa Bantrung, Batealit tersebut menceritakan, saat ini dia bertugas di Satlantas Unit Dikyasa Polres Jepara. ”Bertugas di unit dikyasa dari September 2017 sampai sekarang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Khusus Lebaran kali ini, Bripda Dian menyatakan, dia tidak bertugas di pos pengamanan Lebaran. ”Tugas siaga mako. Kalau tugas siaga mako Mapolres biasanya kita standby apabila diperlukan oleh pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu apabila dibutuhkan,” ungkapnya.

Saat malam, dia melanjutkan, juga amsih rutin patroli. Patroli itu dilakukan biasanya di atas pukul 00.00 WIB. ”Untuk antisipasi dan menciptakan keamanan serta ketertiban,” tuturnya.

Baginya bertugas saat Lebaran selalu memberi kesan tersendiri. Saat hari H Lebaran mengamankan shalat Idul Fitri misalnya. ”Senang bisa memberikan pengamanan saat umat Islam melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Disinggung mengenai keluarga, Bripda Dian menyatakan, tak menjadi kendala. Itu sudah menjadi bagian dari resiko tugas sebagai anggota kepolisian. ”Keluarga bisa mengerti tanggung jawab saya sebagai abdi negara. Untuk keluarga sebisa mungkin saya luangkan waktu saat tidak bertugas, supaya ettap bisa bersilaturrahmi dengan keluarga,” imbuhnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia