Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Paket Sembako Murah PT Antam Tbk Diserbu Seribu Warga Kurang Mampu

03 Juni 2019, 13: 04: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

BAGIKAN SERIBU SEMBAKO: Bunda Rina Tamzil turut melayani pembagian sembako kepada ribuan masyarakat di halaman Kecamatan Dawe menyambut lebaran kemarin.

BAGIKAN SERIBU SEMBAKO: Bunda Rina Tamzil turut melayani pembagian sembako kepada ribuan masyarakat di halaman Kecamatan Dawe menyambut lebaran kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

DAWE – Seribu warga kurang mampu di Kecamatan Dawe menerima paket sembako murah kemarin. Masyarakat cukup menebus Rp 10 ribu untuk satu paket sembako murah senilai Rp 42.500. Paket sembako tersebut berisi beras, gula, sarden, dan minyak goreng.

Direktur SDM Luki PT Antam Tbk Setiawan Suardi melaui Manager PKPN Karsiman mengatakan, pembagian sembako murah di Kantor Kecamatan Dawe kemarin merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh PT Antam Tbk.

”Kami ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk membagikan paket sembako murah di Kabupaten Kudus. Kebetulan yang terpilih Kecamatan Dawe,” katanya

Dikatakannya pada hari yang sama, Kementrian BUMN juga menunjuk 40 BUMN melakukan kegiatan yang sama di berbagai daerah di Indonesia. Hasil penjualan paket sembako murah tersebut akan digunkan untuk kgatan sosial.

”Penjualan seribu paket sembako murah ini nanti akan diberikan untuk bantua ke masjid, pondok pesantren dan TPQ yang ada di Kabupaten Kudus,” jelasnya.

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terliat dalam kegiatan ini. Baik dari Peerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, hingga Bupati Kudus dan tim penggerak PKK. Sinergi yang baik ini diharapkan bisa terus berjalan.

Bupati Kudus Muhammad Tamzil pun menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kudus. Ia berharap bantuan yang diterima masyarakat dapat digunkan dengan sebaik-baiknya.

”Kami sebagai pemerintah daerah hanya memfasilitasi kegiatan baik ini,” katanya saat ditemui usai membuka acara pembagian sembako murah kemarin.

Terkait penerima bantuan ini, ia memastikan semuanya tepat sasaran. Sebab, penunjukkan by name sudah diserahkan kepada kepala desa. Menurutnya, kepala desa adalah orang yang tahu betul kondisi warganya.

Sementara itu Sriah, 50, salah satu warga Desa Tergo, Kecamatan Dawe mengaku senang dengan adanya pembagian paket sembako murah ini. Ia mendapatkan kupon sembako dari kepala desa.

”Alhamdulillah, bisa meringankan beban kami. Bisa untuk stok kebutuhan lebaran nanti,” katanya sambil menunjukkan kupon.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia