Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

PT ANTAM Tbk Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

03 Juni 2019, 09: 44: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBAGI: Perwakilan ANTAM bersama Bupati Kudus membagikan paket sembako murah di Dawe, Kudus Minggu (2/6).

BERBAGI: Perwakilan ANTAM bersama Bupati Kudus membagikan paket sembako murah di Dawe, Kudus Minggu (2/6). (DOK ANTAM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Kegiatan pasar murah program BUMN Hadir Untuk Negeri dari Kementerian BUMN yang dilaksanakan PT ANTAM Tbk (ANTAM) diadakan di Kecamatan Dawe, Kudus, Minggu (2/6). Ada 1000 paket pangan murah untuk warga kurang mampu. Paket itu seharga Rp 42.500 yang dijual hanya Rp 10 ribu. Hasil penjualannya juga akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) ANTAM Luki Setiawan Suardi menuturkan, kegiatan pasar murah merupakan pogram dari Kementerian BUMN menjelang Idul Fitri 1440 H diadakan serentak di beberapa titik di Pulau Jawa. Untuk di Jateng salah satunya di Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Kementerian BUMN menugaskan ANTAM untuk menyelenggarakannya.

“Ada 1.000 paket pangan murah seharga Rp 42.500 yang kami jual kepada warga yang membutuhkan hanya dengan harga Rp 10.000. Paket pangan murah itu berupa beras, gula, garam, minyak, dan sarden. Semua produk pangan tersebut merupakan produk asli lokal yang dikelola dan diproduksi oleh beberapa BUMN,” tuturnya didampingi Partnership Community Stewardship Program Manager ANTAM, Karsiman.

Hasil penjualan paket pangan murah tersebut nantinya juga akan diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan perbaikan sarana prasarana umum atau lainnya pada titik-itik lokasi yang membutuhkan. Program itu sebagai bukti nyata untuk masyarakat dari Kementerian BUMN.

Kegiatan pasar murah di Dawe berjalan lancar. Juga dihadiri Bupati Kudus, Ketua PKK Kudus, dan lainnya. Warga sangat antusias memperoleh pangan murah. Warga terbantu dengan harga sembako yang sangat murah. Ia berharap kehadiran BUMN bisa bermanfaat untuk membantu perekonomian warga kurang mampu.

“Kesuksesan kami dalam mempersiapkan kegiatan sampai dengan pelaksanaannya tentu tidak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait terutama hasil koordinasi dengan pihak Pemkab Kudus dan juga tim di Kecamatan Dawe. Untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan bersinergi yang sangat baik yang telah diberikan oleh segenap jajaran terkait,” lanjutnya.

(ks/put/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia