Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pati

RS Keluarga Sehat Berikan Layanan 24 Jam nonstop Selama Lebaran

01 Juni 2019, 10: 11: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI PELAYANAN: RS Keluaga Sehat tetap memberikan pelayanan selama lebaran.

BERI PELAYANAN: RS Keluaga Sehat tetap memberikan pelayanan selama lebaran. (DOK KSH P ATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

MARGOREJO – Pelayanan kesehatan Rumah Sakit Keluarga Sehat tetap buka selama 24 jam selama libur lebaran. Tak hanya RS Keluarga Sehat, tiga klinik satelit milik KSH juga tetap memberikan pelayanan. Bahkan stok obat selama lebaran dipastikan aman. Untuk itu warga Pati dan luar daerah tetap akan mendapatkan pelayanan kesehatan saat lebaran.

Diretkur RS Keluarga Sehat Dr. Kelvin Kurniawan menjelaskan, libur panjang selama lebaran pelayanan kesehatan di RS Keluarga Sehat tetap berjalan normal seperti hari-hari biasa. Mulai rawat jalan, rawat inap, hingga instalasi gawat darurat. Pelayanannya 24 jam nonstop bagi masyarakat selama libur lebaran.

Menurut Kelvin, pelayanan kesehatan selama libur lebaran ini merupakan prioritas utama RS Keluarga Sehat. Dari pelayanan klinik umum, klinik spesialis, rawat inap, IGD maupun haemodialisa semua tetap buka. Bahkan, tiga klinik satelit RS Keluarga Sehat di tiga titik berbeda di Pati juga tetap buka. Pelayanan ini tanpa mengurangi hak karyawan dalam merayakan idul fitri, libur lebaran tetap diberikan secara merata kepada karyawan.

“Meskipun libur panjang, pelayanan kesehatan di RS Keluarga Sehat tetap berjalan seperti biasanya. Layanan ambulan siap siaga 24 jam. Ketersediaan stok obat selama libur lebaran juga dipastikan aman. Tidak terbatas pasien umum, selama H-7 hingga H+7 lebaran kami siap melayani peserta BPJS baik dalam kondisi emergency maupun nonemergency tanpa surat rujukan dengan catatan kartu BPJS tersebut masih dalam keadaan aktif,” tuturnya kemarin.

Sementara itu Asisten Manajer Humas Info dan Pelayanan Publik Sri Retno Wardani menambahkan, pelayanan RS Keluarga Sehat diperuntukkan untuk warga Pati dan sekitarnya. Untuk para pemudik tak perlu khawatir. Terutama bagi pemudik ataupun pasien yang rutin cuci darah karena unit haemodialisa RS keluarga Sehat tetap buka dan pasien dapat dilayani sesuai tanggal kontrolnya.

“Cukup membawa surat pengantar travelling HD, surat rujukan yang sudah dilegalisasi oleh BPJS, membawa hasil laborat sebelumnya, KTP dan Kartu BPJS akan dilayani. Ini merupakan wujud komitmen kami membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan selama libur panjang lebaran,” imbuhnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia