Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Harga Miring, Pasar Murah di Halaman Kantor Setda Diserbu Warga

31 Mei 2019, 16: 00: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dalam penutupan pasar murah di halaman kantor Setda Grobogan kemarin.

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dalam penutupan pasar murah di halaman kantor Setda Grobogan kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Pasar murah yang digelar selama bulan Ramadan di 20 titik dari 19 Kecamatan se-Kabupaten Grobogan bisa membantu meringankan beban masyarakat. Hal itu, karena bulan Ramadan dan idul fitri, biasanya selalu diikuti adanya kenaikan harga kebutuhan pokok.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, pasar murah ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, dari beras, gula, minyak, telur, syrup dan lain-lain. Meski tidak secara lengkap, namun yang dijual di masing-masing stan merupakan barang atau bahan yang sangat dibutuhkan.

”Harapannya pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang hari lebaran,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam penutupan pasar murah di halaman Setda Grobogan kemarin.

Selain penutupan pasar murah, Bupati juga menyerahkan bantuan simbolis kepada warga tidak mampu. Menurutnya barang yang tersedia jumlahnya sangat terbatas, artinya sejauh ini masih belum bisa mencukupi kebutuhan semua warga masyarakat yang kurang mampu. Hal itu, karena disebabkan terbatasnya anggaran dan kemampuan APBD.

”Bahan-bahan yang dijual di pasar murah telah subsidi. Ini menjadi komitmen kami untuk menyejahterakan masyarakat dan meringankan beban warga kita yang kurang mampu diprioritaskan,” terangnya.

Bupati menjelaskan, barang yang tersedia jumlahnya terbatas. Artinya masih belum bisa mencukupi kebutuhan semua warga masyarakat yang kurang mampu, hal ini disebabkan terbatasnya anggaran dan kemampuan APBD. Selama pantauan pasar murah yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik, masyarakat sekitar lokasi datang berduyun-duyun untuk membeli kebutuhan pokok yang telah disediakan.

”Kami melihat tim pelaksana pasar murah bersama-sama dengan pemerintah kecamatan dan desa telah bergotong royong untuk melayani masyarakat, inilah kerja bersama. Kami berterima kasih sekali kepada Perusahan-perusahaan, BUMD, Organisasi baik Asosiasi maupun Paguyuban yang telah turut serta menambah banyak komoditas barang yang disediakan,” tandasnya. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia