Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Berbagi Kebahagiaan, RSUD dr Loekmono Hadi Santuni Ratusan Anak Yatim

31 Mei 2019, 13: 12: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

FOTO BARENG: Jajaran manajemen RSUD dr. Loekmono Hadi mengabadikan momen Nuzulul Quran dengan berfoto bersama anak yatim.

FOTO BARENG: Jajaran manajemen RSUD dr. Loekmono Hadi mengabadikan momen Nuzulul Quran dengan berfoto bersama anak yatim. (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Share this      

JATI-Semangat berbagi terus ditanamkan di lingkungan RSUD dr Loekmono Hadi. Hal itu diwujudkan dalam rangkaian kegiatan selama Ramadan. Salah satu kegiatannya adalah peringatan Nuzulul Quran dan santunan  yatim-piatu. Acara tersebut di selenggarakan pada (29/5) di pelataran Masjid Nurus Syifa.

Wakil direktur RSUD dr Loekmono Hadi, Sugiharto SKM, M.kes mengatakan, acara santunan ini tujuannya adalah untuk membagi kebahagian. Khususnya  kepada anak yatim. ”Semoga hari ini adik-adik semua bisa lebih berbahagia dibandingkan kemarin. Dan apa yang kami sampaikan semoga bisa bermanfaat,” jelasnya mewakili direktur yang berhalangan hadir.

Selain itu Sugiarto juga berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus semangat belajar, sehingga masa depan yang sukses bisa diraih. ”Dan semoga selalu diberikan kesehatan juga  dirahmati Allah Swt. Amiin,” imbuhnya.

BERI BINGKISAN: Wakil Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Sugiarto SKM, M.Kes secara simbolis memberikan bingkisan ke perwakilan anak yatim.

BERI BINGKISAN: Wakil Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Sugiarto SKM, M.Kes secara simbolis memberikan bingkisan ke perwakilan anak yatim. (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Sementara itu, menurut ketua panitia penyelenggara dr. Wahyu Wijanarko, Sp.B, dana penyelenggaraan yang terkumpul dari karyawan RSUD dr Loekmono Hadi tahun ini ada peningkatan jumlah secara signifikan. Dari dana yang terkumpul tersebut seluruhnya berasal dari iuran shodaqoh sukarela dari para dokter, perawat, manajemen, dan staf karyawan lainnya tanpa ada sumbangan dari pihak luar.

”Kami melihat ada peningkatan semangat beramal di lingkugan pegawai RSUD. Untuk tahun ini kami membagikan sebanyak 125 bingkisan dan santunan uang saku yg diberikan kepada para anak yatim yg berasal dari lingkungan sekitar RSUD dan dari para famili dan tetangga di sekitar domisili karyawan.

Acara ini diselenggarakan tiap tahun dan  bertujuan untuk memberikan edukasi ke Anak Yatim tentang semangat berbagi. Karena dengan kita contohkan menyelenggarakan acara berbagi ini secara rutin, harapannya kelak sedikit banyak bisa ikut memotivasi  mereka untuk gemar berbagi dengan sesama serta berjiwa lebih suka memberi daripada meminta.” jelasnya.    

Dalam acara tersebut juga ada tausiyah dari KH Sofyan Hadi LC MA dg tema Al Quran sebagai kunci sukses dunia akhirat,  dan Qori oleh Ustad Fahrul Arif. Selama Ramadan, terdapat tiga belas rangkaian kegiatan di lingkungan rumah sakit. Yakni, Takjil dan Jamaah salat magrib, Tadarus malam, Tarawih berjamaah dan Semaan Alquran satu juz setiap hari. Selain itu ada juga Mading islami, Kajian Hadits, Hataman Alquran,  Bimbingan rohani, juga Pembagian sembako kepada pengayuh becak dan yang terakhir kegiatan Peringatan Nuzulul  Quran dan Santunan Yatim-Piatu.

”Rangkaian acara yang kami selenggarakan terselenggara dengan baik. Semua itu karena kekompakan panitia kegiatan Ramadan. Juga tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan rumah sakit yang antusias mendukung suksesnya dari sekian banyaknya  rangkaian acara ramadhan di RSUD LH. Harapannya tahun depan, Sosialisasi bisa lebih ditingkatkan sehingga lebih meriah lagi. Juga program Itikaf Ramadan bisa terlaksana,” Pungkas dr Wahyu.(lia) 

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia