Rabu, 13 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Amankan Arus Mudik Lebaran, Polres Dirikan ”Markas Avengers”

30 Mei 2019, 11: 02: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

UNIK: Pos pelayanan Polres Jepara di kompleks SCJ yang dibuat dengan konsep markas super hero Avengers sehingga banyak menarik perhatian masyarakat.

UNIK: Pos pelayanan Polres Jepara di kompleks SCJ yang dibuat dengan konsep markas super hero Avengers sehingga banyak menarik perhatian masyarakat. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pembangunan pos pelayanan dalam Operasi Ketupat Candi 2019 Polres Jepara di kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ) menyita perhatian. Hal ini lantaran pos pelayanan tersebut, dibangun dengan konsep yang berbeda dan lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

Konsep markas super hero Avengers diangkat sebagai tema pos pelayanan Idul Fitri Polres Jepara tahun ini. Posko tersebut dibangun dengan dominasi warna merah dan putih yang membuat terlihat megah dari depan. Di atas sisinya tampak huruf A seperti lambang pada markas Avengers. Di atas pintu masuk terdapat hiasan bermotif seperti bunga matahari. Tak hanya bagian luar, pada bagian dalam juga dilengkapi dengan berbagai aksesori pendukung.

Pos pelayanan tersebut, menarik perhatian netizen. Hasilnya, foto pos pelayanan ini banyak tersebar di dunia maya. Bahkan, ada pula yang mengedit foto dan menggabungkan dengan para tokoh di film Avengers. Bahkan, muncul pula hastag #poskoavengers. Saat diunggah, ribuan like terkumpul. Banyak pula yang kemudian menggungah ulang di berbagai media sosial.

(FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Berbagai komentar juga membanjiri unggahan tersebut. Sebagian besar mengapresiasi pihak kepolisian yang menghadirkan konsep unik. ”Kekinian, Ndan. Good job,” tutur salah satu netizen.

Terkait dengan pos pelayanan ini, Kapolres AKBP Arif Budiman melalui Kasat Lantas Polres Jepara AKP Panji Gedhe Prabawa mengatakan, ide untuk membuat pos pelayanan dengan tema Avengers tak terlepas dari besarnya pengaruh dan daya tarik dari tokoh super hero itu. Juga kiprahnya perjuangan memerangi kejahatan di bumi di dalam filmnya.

Untuk itu, dia menilai tema tersebut sangatlah tepat untuk digunakan sebagai ikon dalam pembangunan pos pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2019 Polres Jepara. ”Karena Operasi Ketupat merupakan wujud kegiatan kemanusiaan dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan, keselamatan, dan kelancaran arus lalu lintas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jepara yang merayakan Idul Fitri,” ungkapnya.

Dengan adanya pos pelayanan yang menarik dan ikonik ini, pihaknya berharap akan semakin meningkatkan pelayanan petugas kepolisian bersama dengan stakeholder. Juga agar mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pemudik yang berkunjung dan melintas di Kabupaten Jepara.

(ks/lin/emy/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia