alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ambil Kerja Sambilan Sesuai Hobi

29 Mei 2019, 09: 36: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

Mega Desilia

Mega Desilia (Dok Pribadi)

Share this      

Berita Terkait

PEREMPUAN berhijab bernama Indi Mega Desilia, sejak kecil bercita-cita menjadi seorang dokter. Namun impiannya terpaksa harus kandas di tengah jalan. Kondisi ekonomi keluarga yang terbatas, mau tidak mau Mega, sapaan akrabnya akhirnya harus ikhlas melepaskan cita-cita semasa kecilnya itu.

”Saya pengen memiliki keahlian yaang bisa membantu orang sakit. Terutama mereka yang tidak mampu,” katanya.

Dara kelahiran Kudus, 5 Desember 1993 ini sekarang sudah nyaman menjadi seorang guru di SD 5 Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Meskipun profesinya ini bukan merupakan cita-citanya, namun ia tetap merasa senang.

Menurutnya menjadi seorang guru sama mulianya dengan dokter. Di sini Mega pun mengaku tetap bisa membantu masyarakat. Bukan dengan cara mengobati penyakit, namun dengan mencerdaskan generasinya.

”Banyak pengalaman dan hal seru yang saya dapatkan selama jadi guru,” imbuhnya.

Tak hanya murid di sekolah saja, Mega juga membantu mengajari tetangga-tetangga yang belum bisa memahami pelajaran di sekolah. Meskipun sekarang anak pasangan Edy Santono dan Eny Mardiyani ini sibuk dengan aktivitas di sekolah, namun ia mengaku tetap bisa mengambil kerja sambilan. Kerja yang diambil yakni sesuai dengan hobinya. Ia menerima pesanan jajanan untuk acara hajatan.

”Saya juga sering terima job membantu merias wajah pada setiap hari perayaan. Kerjaan sampingan ini semuanya sesuai dengan hobi saya. Jadi saya tak merasa capek, karena bisa menyalurkan hobi,” paparnya.

Tak hanya memiliki kepuasan batin karena bisa menjalankan hobinya. Mega mengaku juga saat ini pundi-pundinya menebal. Karena mendapat penghasilan tambahan dari kerja sampingan.

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia