Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polisi Semprit 11 Pelanggar

27 Mei 2019, 16: 38: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

PERIKSA KENDARAAN: Anggota Polres Grobogan lakukan pemeriksaan mobil yang melintas dalam operasi cipta kondisi.

PERIKSA KENDARAAN: Anggota Polres Grobogan lakukan pemeriksaan mobil yang melintas dalam operasi cipta kondisi. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI – Jajaran Polres Grobogan melakukan Operasi Cipta Kondisi dini hari Minggu (26/5). Razia dilaksanakan oleh petugas dari seluruh Polsek yang bernaung di bawah Polres Grobogan.

”Jelang Lebaran kami mengadakan Operasi Cipta Kondisi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Grobogan,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq,.

Razia digelar sejak pukul 00.00 WIB hingga 01.00 WIB dipimpin langsung Kapolres. Razia tersebut diperuntukkan bagi kendaraan yang akan masuk wilayah Kabupaten Grobogan. Target operasi meliputi senjata tajam dan barang berbahaya lainnya. Petugas kepolisian akan memberhentikan semua kendaraan meliputi sepeda motor, mobil, truk dan lainnya.

Beberapa polisi terlihat memegang senjata laras panjang dan memeriksa seluruh barang bawaan pengemudi mobil dan pengendara motor. Hingga saat ini belum ada laporan barang-barang mencurigakan dan motor hasil curanmor.

”Dari razia petugas hanya berhasil melakukan penindakan pelanggaran dengan tilang sebanyak 11 pelanggar,” ujarnya.

Kapolres menyampaikan, salah satu cara untuk agar kejadian hal-hal yang tidak diinginkan yakni mencegah. Maka diadakan razia malam hari. Pelaksanaannya tetap sesuai SOP. Senyum, sapa, dan salam.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan cipta kondisi di bulan suci Ramadan 1440 H, Polres Grobogan melakukan giat Patroli gabungan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan Kodim 0717 Purwodadi, dengan tujuan sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan jalanan bertepatan dengan bulan Ramadan.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia