Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Momen Ramadan, Kodim Purwodadi Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

27 Mei 2019, 16: 27: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

RAMADAN: Kodim 0717/Purwodadi memberi santunan ke anak yatim di aula makodim.

RAMADAN: Kodim 0717/Purwodadi memberi santunan ke anak yatim di aula makodim. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI – Guna memupuk semangat kebersamaan, terlebih di bulan Ramadan ini. Kodim 0717/Purwodadi menggelar buka puasa sekaligus memberikan santunan bersama anak yatim piatu di aula Makodim.

Buka puasa bersama kali ini mengusung tema ‘Saling Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah’. Acara tersebut dihadiri Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Kasdim Mayor Inf Nehemia Urim Perdana, para perwira staf, para danramil beserta anggota, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0717 Ny Dwi Asman Mokoginta serta puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Anak Yatim Amanah Hidayatulloh Kalongan Kecamatan Purwodadi.

”Di bulan Ramadan ini, kami harus lebih meningkatkan tali silaturahim antarsesama. Sekaligus untuk lebih mendekatkan diri TNI dengan masyarakat, khususnya dengan anak-anak yatim,” tuturnya Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta.

Menurutnya, kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kasih sayang. Sehingga anak-anak yatim tersebut tetap merasa memiliki keluarga karena mendapat perhatian lebih.

Selain itu, adanya kegiatan tersebut untuk memupuk semangat dan harapan meraih masa depan walau pun ada keterbatasan dalam hidup.

Setelah sambutan, dandim memberikan penyerahan bantuan sembako  dan santunan ke puluhan anak yatim tersebut. Sebelum tiba waktu berbuka puasa, mereka juga menerima tausiah dari kiai Mujib dari Grobogan.

Dalam tausiahnya kiai Mujib mengatakan, anak yatim sebenarnya bukan beban. ”Kalau tidak kita siapa lagi yang peduli dengan mereka. Mungkin dalam satu tahun, puasa hanya melaksanakan satu bulan, tetapi mereka sudah terbiasa mengalami kondisi yang serba kekurangan, sehingga harus menahan segala keinginan dengan gaya hidup yang sangat sederhana,” ujarnya.

Maka, pihaknya mengingatkan nikmatnya berbagi kebahagiaan pada mereka sewaktu-waktu. Bukan hanya saat Ramadan saja. ”Di bulan yang lain mereka masih butuh uluran tangan kita,” tutupnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia