Minggu, 21 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Buktikan ke Ortu Bisa Berprestasi

27 Mei 2019, 11: 01: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

Lita Dianita Pratiwi

Lita Dianita Pratiwi (DOK.PRIBADI)

Share this      

DARA pemilik nama lengkap Lita Dianita Pratiwi awalnya tidak direstui orang tua menekuni dunia modeling. Itu karena biaya mengikuti lomba modeling yang terbilang tidak murah. Namun dirinya tetap bersikeras untuk menekuni dunia modeling. Dara kelahiran Kudus, 29 Desember 1996 itu mencoba peruntungan awal dengan mengikuti pemilihan duta wisata Kabupaten Kudus tahun 2013 dan berhasil mendapat juara III. Seiring berjalannya waktu, orang tuanya mulai mendukungnya.

Tidak berhenti disitu, di 2014 Lita kembali menorehkan prestasi. Kali ini lewat even pemilihan putri Kartini se-Karesidenan Pati dan berhasil menyabet juara I. Sejak saat itu, dara jurusan S1, Farmasi di Universitas Sebelas Maret Surakarta ini serius menekuni dunia model. Yakni lomba Solo Beauty Muslimah se-Surakarta dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) di 2015 dan berhasil meraih juara I. Deretan prestasi itu membawanya ke panggung-panggung peragaan busana hingga menjadi Brand Ambassador salah satu produk hijab di Surakarta.

Banjir job dialami perempuan yang doyan makan sayur bayam ini. Mulai dari job katalog hijab di 2017 dan menjadi finalis Solo Beauty Muslimah dengan masuk 30 besar dari 114 peserta. Torehan prestasi juga berlanjut di ajang Miss Inspiring by Wardah dengan menyabet juara II.

Jalan menjadi model dipilihnya lantaran dirinya menyukai hijab. ”Aku kebetulan suka memakai hijab. Jadi ya aku mau coba jadi model hijab. Selain itu kan juga menutup aurat,” terangnya. Sebagai seorang model, Lita merasa tidak pernah mengalami demam panggung. Hanya saja selalu rindu sang mama setiap kali mengikuti lomba di luar Kudus. ”Demam panggung sih enggak, tapi kadang kangen mami karena harus mempersiapkan perlengkapan lomba sendiri,” pungkasnya.

Sebelum manggung, anak kedua dari dua bersaudara ini berlatih dengan cara mondar-mandir di lorong kos-kosannya dan berlatih senyum di depan cermin. Meski memiliki kiprah yang terbilang bagus di bidang modeling, Lita mengaku ingin mencoba hal lain. ”Kalau model sih lebih ke hobi saja untuk menginspirasi perempuan di luar sana. Untuk kedepannya ingin menekuni dunia pendidikan saja dan dapat karir yang bagus dan tentunya dapat menginspirasi orang lain juga,” imbuhnya. (vga)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia