Selasa, 18 Jun 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Diduga Pengemudi Mengantuk, Terios Tabrak PNS hingga Tewas

25 Mei 2019, 11: 30: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

RINGSEK: Mobil Terios rusak berat akibat kecelakaan di Pati-Kudus depan kantor Disdikbud Pati kemarin. Kendaraan diamankan di depan kantor Unit Lakalantas Polres Pati kemarin.

RINGSEK: Mobil Terios rusak berat akibat kecelakaan di Pati-Kudus depan kantor Disdikbud Pati kemarin. Kendaraan diamankan di depan kantor Unit Lakalantas Polres Pati kemarin. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

KOTA – Peristiwa kecelakaan lalulintas mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati kemarin pagi. Terios yang dikendarai Karyono, 44, warga Desa/Kecamatan Trangkil menabrak PNS Disdikbud Suwarno, 44, warga Desa/Kecamatan Gabus. Kecelakaan disebabkan karena sopir Terrios mengantuk dan oleng menabrak korban.

Peristiwa tersebut terjadi kemarin pukul 07.00. Kondisi jalan lagi padat-padatnya penuh aktivitas warga. Korban dari arah selatan sudah menyeberang ke utara untuk masuk ke kantor Disdikbud mengendarai sepeda motor Yamaha Mio K 9910 HH.

Saat hendak menyeberang di jalur lambat, tiba-tiba saja kendaraan Diahatsu Terios K 8596 TH yang melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi oleng ke kanan atau utara menabrak median jalan dan menyeruduk korban yang saat itu berhenti karena hendak menyeberang.

Kencangnya laju mobil membuat pengendara sepeda motor terpental keras dan terjatuh. Mobil terhenti setelah menabrak median jalan dan kondisi mobil bagian depan ringsek. Kondisi sopir mobil hanya mengalami lecet ringan. Sementara itu pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal di lokasi kejadian.

Kapolres Pati Jon Wesly Arianto melalui Kasatlantas AKP Christian C. Lolowang menyampaikan,  peristiwa itu menyebabkan satu korban meninggal dunia yakni PNS Disdikbud Pati. Korban mengalami luka serius patah pergelangan kaki kanan, pata tulang leher, memar dan lecet. Korban langsung meninggal dunia dan dibawa ke KSH Pati.

Pihaknya langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Petugas juga telah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat laka lantas. Mobil Terios sudah diderek dan diamankan di halaman Unit Laka Lantas. Kecelakaan itu diduga karena sopir mengantuk sehingga oleng ke kanan dan menabrak pengendara lain.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia