Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Kader Partai Demokrat Bagikan Ribuan Takjil ke Pengendara

25 Mei 2019, 11: 10: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

BAGIKAN TAKJIL: Ketua DPC Partai Demokrat memberikan takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Dr Wahidin kemarin.

BAGIKAN TAKJIL: Ketua DPC Partai Demokrat memberikan takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Dr Wahidin kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Sebanyak 2000 bungkus takjil dibagikan para kader Partai Demokrat (PD) sore kemarin di Jalan Dr Wahidin. Kegiatan berbagi itu menjadi agenda rutin setiap bulan puasa. Kegiatan itu menjadi wujud semangat partai yang selalu berhubungan baik dengan masyarakat.

”Kami tidak hanya menunggu momentum pemilu untuk mendekat dan berbaik-baik kepada masyarakat. Ya seperti kegiatan bagi-bagi takjil ini meskipun sudah selesai pemilu kami tetap berupaya dekat dengan masyarakat melalui kegiatan berbagi,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Lebih lanjut, kegiatan itu juga menjadi wujud bersyukur para kader yang telah berperang habis-habisan di pemilu legislatif 17 April lalu. ”Ibaratnya habis berperang lah. Alhamdulillah pada pemilu tahun ini partai kami masih diberi kepercayaan oleh masyarakat. Sehingga mereka memilih kader partai kami untuk menjadi wakil-wakilnya baik di DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI,” imbuh pria yang juga menjabat Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati ini.

Seperti diketahui, sejak pemilu 2014 lalu, perolehan suara Partai Demokrat terus naik. Tahun ini perolehan suara partai berlambang bintang mercy tersebut naik sekitar 15 ribu suara dari pemilu sebelumnya.

”Masyarakat masih percaya kami. Kami akan menjawabnya kepercayaan itu dengan pengabdian yang baik tentunya,” terang Joni.

Acara ngabuburit dengan berbagi takjil tersebut dihadiri para kader partai. Acara dimulai sekitar pukul 16.30. Tak sampai satu jam, 2000 bungkus takjil habis dibagikan kepada pengendara yang melintas. Takjil tersebut berisi satu buah kolak, dua buah roti dan satu makanan ringan. Ribuan bungkus takjil itu merupakan hasil sodaqoh para kader seikhlasnya.

”Ya sesuai kemampuan para kader. Siapa yang ingin menyumbangkan untuk mengadakan bagi-bagi takjil. Alhamdulillah hasilnya banyak. Dan semuanya bisa dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas,” kata Kartina Sukawati, Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI). 

 ”Kegiatan ini juga sekaligus wujud syukur. Perolehan suara partai kami bertambah pada pemilu legislatif tahun ini. Baik di DPRD kabupaten, provoinsi, dan DPR RI semuanya meningkat suara yang kami peroleh,” pungkasnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia