Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Puluhan Mahasiswa Apresiasi Kinerja Polisi Jaga Kondusifitas Keamanan

25 Mei 2019, 09: 34: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

AKSI DAMAI: Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kudus memberikan buket bunga kepada Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono dalam aksi damai di Alun-alun Simpang Tujuh kemarin.

AKSI DAMAI: Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kudus memberikan buket bunga kepada Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono dalam aksi damai di Alun-alun Simpang Tujuh kemarin. (POLRES KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kudus menggelar aksi damai di Alun-alun Simpang Tujuh petang kemarin. Aksi ini dilakukan sebagai apresiasi terhadap kinerja Polri yang dinilai berhasil menjaga kondusifitas wilayah Kudus. Mulai dari awal tahapan pemilu hingga pasca penetapan hasil suara oleh KPU RI. Sebagai bentuk apresiasi, mereka memberikan buket bunga kepada aparat kepolisian resor (Polres) Kudus.

”Bunga yang kami berikan sebagai simbol apresiasi kami terhadap kinerja aparat kepolisian karena telah menjaga kondusifitas di wilayah Kudus,” ujar Ketua HMI Kudus Khoirul Abidin. Digelarnya aksi damai kemarin juga dalam rangka menyikapi kejadian unjuk rasa di Jakarta 22 Mei lalu yang berujung rusuh.

Tak hanya menggelar aksi mereka juga berkeliling Alun-alun Simpang Tujuh untuk membagikan takjil kepada pengendara.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo Margono menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Sebagai aparat keamanan menjaga situasi agar aman dan damai sedah menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Pemberian bunga dari para aktivis HMI ini menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas.

Kamis (23/5) lalu pihaknya menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kudus bersama Kodim 0722 Kudus dan Satpol PP Kabupaten Kudus.

Para personel menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan terutama pada malam hari dan objek vital seperti mall, pertokoan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu dan juga kantor KPU Kudus menjadi fokus tersendiri.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia