Kamis, 21 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Mulus, Jalur Alternatif Siap Dilalui Pemudik Lebaran

25 Mei 2019, 08: 33: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

SIAP DILALUI : Pengguna jalan sedang melintasi jalur alternatif menuju Ngelo- Dau. Jalur itu merupakan jalur alternatif sisi Utara. Nantinya jalan itu akan digunakan pemudik menuju Pati atau Surabaya.

SIAP DILALUI : Pengguna jalan sedang melintasi jalur alternatif menuju Ngelo- Dau. Jalur itu merupakan jalur alternatif sisi Utara. Nantinya jalan itu akan digunakan pemudik menuju Pati atau Surabaya. (GALIH ERLAMBANG WIRADINATA/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA Seluruh jalur alternatif maupun perkotaan di Kabupaten Kudus sudah bisa dilalui untuk arus mudik lebaran. Sebab Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyelesaikan peremajaan pada Selasa (21/5) lalu.

Jalan alternatif di jalur utara yang telah diremajakan diantaranya jalan di depan IAIN Kudus atau jalan Ngetuk-Ngelo. Juga jalan Ngelo-Dau hingga tembus ke perempatan Krawang dan jalur Tanjungrejo-Klaling sudah bisa dilalui.

Sementara jalur alternatif di Selatan juga sudah diremajakan. Bila terjadi kemacetan di Bulusan, pemudik bisa memilih jalur Lingkar Mejobo atau Perempatan Jepang ke Timur hingga tembus ke simpang tiga Terban. Sementara jalur alternatif lainnya pengguna jalan bisa lewat simpang tiga Pladen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Heru Subiyantoko melalui Kabid Bina marga PUPR Kudus Apriliana Hidayat mengatakan, pengerjaan dan peremajaan jalan alternatif sudah dimulai di awal Mei dan selesai pada Selasa (21/5). ”Kami melakukan penambalan lubang-lubang jalan baik di jalan perkotaan maupun jalur alternatif,” ungkapnya.

Apriliana mengatakan, dana yang digelontorkon untuk perawatan jalan itu sekitar Rp 200 juta. ”Jalur alternatif itu sudah bisa dilalui,” tuturnya.

Sesuai data, panjang jalan di Kota Keretek sendiri mencapai 639.261 meter. Jalan berkondisi baik (338.335 meter), sedang (208.489 meter), dan rusak ringan 67.502 meter.

Dirjen Binamarga PUPR Sugiyartanto saat meninjau proyek Jembatan Tanggulangin pada Selasa (14/5)  mengatakan, pengerjaan jalan Pantura ditargetkan selesai H-11 lebaran. Kendati demikian status jalan Pantura yang berada di Kabupaten Kudus saat ini lubang jalan sudah tertutup. Serta marka jalan sudah dicat. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia