Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Bank Mandiri Kini Hadir di Kradenan Grobogan

23 Mei 2019, 09: 11: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

MANDIRI HADIR DI KRADENAN GROBOGAN: Kepala Cabang KCM Kradenan Damar Sunu (dari kiri), Kapolsek Kradenan Wakijo, Danramil Kradenan Sukardi, Camat Kradenan Karyanto, RCBDH Bank Mandiri Region 7/Jawa 2 Bimo Raharjo, Area Head Bank Mandiri Area Kudus Mahfud

MANDIRI HADIR DI KRADENAN GROBOGAN: Kepala Cabang KCM Kradenan Damar Sunu (dari kiri), Kapolsek Kradenan Wakijo, Danramil Kradenan Sukardi, Camat Kradenan Karyanto, RCBDH Bank Mandiri Region 7/Jawa 2 Bimo Raharjo, Area Head Bank Mandiri Area Kudus Mahfud (MANDIRI GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Pada akhir April 2019, Bank Mandiri secara nasional telah mengeluarkan report triwulan I. Bank Mandiri mencetak pertumbuhan kredit sebesar 12,4% secara year on year (yoy) pada triwulan I-2019 menjadi Rp 790,5 triliun, lebih cepat dari laju industri perbankan yang per Februari 2019 hanya tumbuh sebesar 12,1%. Dari capaian tersebut, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan laba sebesar 23,4% yoy menjadi Rp 7,2 triliun. Adapun, aset Bank Mandiri pada periode tersebut tercatat sebesar Rp 1.206,0 trilun, naik 9.8% dari akhir Maret 2018.

Hingga Maret 2019, total kredit yang disalurkan oleh Bank Mandiri adalah Rp 790,5 triliun. Dari total penyaluran kredit tersebut, kredit produktif tercatat Rp 522,6 triliun atau 76,3% dari portofolio credit bank only. Rinciannya, kredit modal kerja (bank only) sebesar Rp 259,8 triliun atau tumbul 7,0% yoy dan kredit investasi mencapai Rp 226,7 triliun, naik 13,6% yoy.

Laju ekspansi perseroan itu ditopang oleh dua segmen utama yaitu Corporate dan retail, terutama kredit mikro dan konsumer. Pada akhir Maret 2019, pembiayaan segmen corporate mencapai Rp 301,9 triliun, tumbuh 17,9% yoy, segmen micro banking tumbuh 24,4% yoy menjadi Rp 106,5 triliun, dan kredit konsumer tumbuh 9,2% yoy menjadi Rp 87,2 triliun.

(MANDIRI GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Dalam upaya untuk lebih menumbuhkan kredit mikro pada Senin (20/5) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional telah dilaksanakan peresmian relokasi gedung kantor Bank Mandiri KCP MMU Gabus ke KCP MMU Kradenan dengan alamat di Jl. Honggo Kusuman, Desa Kuwu, Kradenan, Grobogan, dengan Branch Manager Damar Sunu. Dalam acara peresmian tersebut selain dihadiri oleh pejabat-pejabat dari Bank Mandiri Region 7/Jawa 2 dan Area Kudus, juga dihadiri oleh Camat Kradenan Karyanto, Kapolsek Kradenan Wakijo, Danramil Kradenan Sukardi, dan tokoh masyarakat sekitar.

KCP MMU Kradenan ini, merupakan salah satu Cabang Mikro yang berada di bawah koordinasi Bank Mandiri Area Kudus. Dimana Area Kudus yang dipimpin oleh Area Head Mahfud Effendi, membawahi 11 Cabang Regular dan 26 Cabang Mikro, yang tersebar di 6 kabupaten yaitu Kabupaten Kudus, Grobogan, Jepara, Blora, Rembang, dan Pati.

Sesuai dengan budaya di bank Mandiri yaitu “Bersama Membangun Negeri”, maka KCP MMU Kradenan akan terus berupaya untuk membantu masyarakat sekitar menjadi agent of development. Dengan begitu dapat turut andil dalam membangun masyarakat, meningkatkan pemerataan pembangunan dengan produk-produk unggulan di sektor Kredit Mikro.

Saat ini penyaluran fasilitas Kredit UMKM meliputi, Kredit Usaha Mikro (KUM), Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Kredit UMKM yang sudah disalurkan oleh Bank Mandiri Area Kudus di tahun 2019 sampai bulan April sebesar Rp 1,6 triliun.

Sejalan dengan usaha pengembangan bisnis, Bank Mandiri mendorong cross-selling serta mengoptimalkan pengintegrasian bisnis di semua segmen termasuk dengan perusahaan anak yang dimiliki Bank Mandiri yaitu Bank Mandiri Syariah, Bank Mandiri Taspen, Bank Mandiri (Europe) Ltd, AXA Mandiri Financial services, Mandiri AXA General Insurace, Asuransi Inhealth, Mandiri Sekuritas, Mandiri Capital Indonesia, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Remittance.

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia